Politik Pemerintahan

Sekda Pimpin Safari Ramadan Pemkot Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Kediri mengadakan safari Ramadan rutin setiap tahunnya. Kali ini, giliran Masjid Nurul Huda yang dipilih untuk mengawali agenda Safari Ramadhan 1440 H. Masjid yang terletak di Kelurahan Tamanan tersebut disambangi oleh Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu.

Budwi mengatakan, April lalu masyarakat telah melaksanakan pesta demokrasi untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Untuk itu, Budwi mengungkapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan masyarakat sehingga pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Baru-baru ini di Kota Kediri atau di Indonesia telah melaksanakan pemilihan umum Pilpres dan Pileg. Alhamdulillah, di Kota Kediri ini semua berjalan lancar. Tentunya ini berkat kerjasama dari semua pihak. Yang tidak kalah pentingnya adalah partisipasi panjenengan semua sebagai masyarakat Kota Kediri,” ujar Sekda.

“Partisipasi masyarakat tahun ini sangat luar biasa yaitu sekitar 86 persen. Dalam penyelenggaraan pemilu, tentu ada perbedaan dalam masyarakat. Saya berharap dalam momentum Ramadan ini tidak ada perbedaan lagi. Mari bersama membangun Kota Kediri dalam harmoni,” sambungnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok selama bulan Ramadan, Budwi menyampaikan Pemerintah Kota Kediri senantiasa berupaya untuk menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok dengan mengadakan operasi pasar di seluruh Kelurahan di Kota Kediri.

“Di dalam bulan Ramadan seperti tahun-tahun lalu ada kebiasaan kita yaitu konsumsi meningkat yang tentunya ini akan berpengaruh dengan kenaikan harga. Untuk mengatasinya, Pemerintah Kota Kediri berupaya mengadakan operasi pasar. Dan alhamdulillah, pada Ramadan ini setiap hari akan ada operasi pasar di setiap Kelurahan yang Insha Allah akan ada sampai akhir Ramadan nanti. Selain itu, saya juga titip pesan kepada ibu-ibu agar bijak dalam berbelanja,” tandasnya.

Terakhir, Budwi juga menyampaikan pesan kepada takmir masjid agar dalam pentasarufan zakat fitrah dapat dilakukan dengan baik dan tepat sasaran. “Mengenai zakat, saya minta tolong kepada takmir untuk mengkondisikan penyalurannya dengan baik sehingga dapat tepat sasaran karena ini kewajiban kita semua,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Kediri juga memberikan dana hibah pembangunan untuk masjid Nurul Huda, mushola Al Jannah dan Pokmas Taman Melati. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bagian Humas, Kepala Bagian Kesra, Camat Mojoroto dan para lurah di Kecamatan Mojoroto.
[adv hms/nng]

Apa Reaksi Anda?

Komentar