Politik Pemerintahan

Sejumlah Mantan Pemain Persid Jember Dukung Hendy-Firjaun

Abdul Rahman [dok/pribadi]

Jember (beritajatim.com) – Sejumlah mantan pemain klub sepak bola Persid mendukung calon bupati Hendy Siswanto dan calon wakil bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman, dalam pemilihan kepala daerah di Jember, Jawa Timur, tahun ini.

Abdul Rahman, mantan penjaga gawang Persid mengatakan, sejumlah pemain tergabung dalam gerakan B3 (Butuh Bupati Baru). Mereka menginginkan agar Hendy-Firjaun memberikan perhatian kepada persepakbolaan di Jember. “Maju tidaknya sepak bola di suatu daerah tak terlepas dari pemerintah daerah juga, khususnya bupati,” katanya, Sabtu (17/10/2020).

Menurut Rahman, selama bupati tidak peduli, maka kondisi persepakbolaan Jember tak akan bangkit. “Saya ambil contoh Abah Samsul (Bupati Jember Samsul Hadi Siswoyo), yang sangat peduli dengan sepak bola. Persid sangat maju ketika itu, walau pada akhir masa jabatan beliau, Persid tak bisa maju ke Divisi Utama,” katanya. Namun pada masa pemerintahan Samsul, Persid menjuarai Divisi II.

Rahman berharap, ketika terpilih, Hendy-Firjaun membangkitkan Persid kembali. “Saya sangat yakin Haji Hendy tidak akan ingkar janji. Beliau akan berkomitmen terhadap persepakbolaan di Jember. Paling tidak Persid tak terpuruk di kasta terendah,” katanya.

“Persid ini sudah lama sekali di Liga 3. Mungkin Persid ini ‘Mbahnya’ Liga 3, karena tidak naik-naik kasta. Kami sangat yakin Haji Hendy dan Gus Firjaun akan membuktikan bahwa sepak bola Jember akan bangkit,” kata Rahman. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar