Politik Pemerintahan

Sejumlah BUMD Milik Pemkab Sampang Perlu Perbaikan

Sekda Yuliadi Setiawan

Sampang (beritajatim.com) – Sehari pasca dilantik sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Yuliadi Setiawan akan melakukan restrukturisasi sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Pria yang akrab disapa Wawan ini menegaskan, saat ini memang perlu ada perbaikan di tubuh BUMD, baik di BUMD sektor minyak dan gas (migas), Apotek, perbankan, dan perusahaan air minum.

“Sudah ada perubahan atau direstrukturisasi seperti di BUMD BPR Bakti Artha Sejahtera (BPR BAS), dirutnya sudah baru. Kemudian dirut PDAM yang sudah diberhentikan dan lelangnya akan segera dibuka,” katanya, Sabtu (22/8/2020).

Lanjut Wawan, tak hanya itu managerial maupun pelayanann akan terus dilakukan pemantauan, perbaikan dan evaluasi secara bertahap. “Mohon maaf, terkait BUMD dan perusahaan daerah seperti PDAM ini perlu banyak perhatian dari pemerintah untuk proses pembenahannya,” akunya.

Kemudian, soal pengelolaan BUMD Apotek Trunojoyo mengalami kondisi yang cukup parah. Bahkan saat ini BUMD Apotek Trunojoyo dilakukan pembekuan sementara.

“Untuk Apotek Trunojoyo, sementara dibekukan sambil lalu menunggu calon investor yang siap membantu membenahi. Karena kami tidak cukup anggaran untuk mengintervensi memberikan dana kepada Apotek Trunojoyo. Selain itu Dirut dan seluruh stafnya mengundurkan diri karena tidak lagi mampu membayar operasional dirinya sendiri apalagi nyumbang PAD,” tandasnya.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar