Politik Pemerintahan

Sehari Dibuka, 896 Orang Lapor di Link Pengaduan Kota Mojokerto

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pemkot Mojokerto melalui Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto membuka link pengaduan terkait mendistribusikan bantuan Covid-19. Sehari dibuka, ada 896 orang melapor di tiga jenis pengaduan Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo mengatakan, untuk memfasilitasi, mengakomodir keluhan, saran dan masukan dari masyarakat dalam rangka untuk mendistribusikan bantuan ini maka gugus tugas Covid-19 Kota Mojokerto telah menfasilitasi dengan menyediakan link pengaduan.

“Dimana link pengaduan ini meliputi tiga jenis pengaduan. Laporan warga mampu tapi menerima bantuan, laporan bantuan sosial tidak tepat sasaran dan laporan warga terdampak tapi belum menerima bantuan. Total ada 896 orang yang melapor hingga sore ini,” ungkapnya, Rabu (13/5/2020).

Masih kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mojokerto ini, hingga Rabu sore sudah ada 869 orang yang melapor. Dengan rincian, laporan warga mampu tapi menerima bantuan 24 orang, laporan bantuan sosial tidak tepat sasaran 45 orang dan laporan warga terdampak tapi belum menerima bantuan 790 orang.

“Masyarakat bisa menyampaikan informasi ke link tersebut. Link akan ditutup nanti malam tepat pukul 24.00 WIB. Selanjutkan tim dari Dinsos yang menanggani pendistribusian akan verifikasi data dengan mengecek di lapangan sehingga dilakukan revisi jika ditemukan data ini benar,” katanya.

Masih kata Gaguk, data bisa di update lagi jika di lapangan ditemukan hal-hal bisa dipertanggung jawaban. Jika masyarakat masih ada yang ingin menyampaikan atau melaporkan maka ke tiga link tersebut akan dibuka lagi. Pengaduan terkait pendistribusian bantuan sosial (bansos), masyarakat bisa mengisi data pengaduan melalui tiga link.

Untuk laporan warga mampu tapi menerima bantuan di ttps://bit.ly/lapor-bansos-warga-mampu, laporan bantuan sosial tidak tepat sasaran di https://bit.ly/lapor-bansos-tidak-tepat-sasaran dan laporan warga terdampak tapi belum menerima bantuan di https://bit.ly/lapor-bansos-covid19. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar