Politik Pemerintahan

Segala Pelayanan Publik Disatukan di PCC, Sugiri : Masyarakat Ngurus Perizinan Sambil Ngemall

Bupati Sugiri Sancoko saat menijau vaksinasi lansia di PCC pada Jumat (12/3) kemarin.(foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kabupaten Ponorogo sebentar lagi bakal mempunyai mal pelayanan publik. Segala bentuk perizinan maupun urusan kependudukan akan dijadikan satu tempat. Dengan harapan, nantinya masyarakat yang ingin mengurus segala perizinan tidak pontang-panting kesana-kemari. Namun, bisa satu tempat dan cepat selesai. “Tujuannya ya biar terpadu, biar masyarakat tuntas di satu pintu dan satu atap,” kata Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Sabtu (13/3/2021).

Karena keterbatasan anggaran, Pemkab Ponorogo tidak akan membangun gedung untuk mal pelayanan publik ini. Pihaknya akan bekerjasama dengan dengan mal Ponorogo City Center (PCC). Satu-satunya mal di Ponorogo itu bakal menjadi tempat untuk segala urusan pelayanan perizinan Pemkab Ponorogo. “Ini inovasi kami di masa pandemi ini, dari pada membangun anggaran juga belum ada. Jadi perizinan ditaruh di PCC saja,” katanya.

Teknisnya segala instansi pelayanan, front office-nya di mal PCC ini. Sedangkan untuk back office tetap di gedung instansi yang bersangkutan. Sugiri menyebut saat ini masih dalam renovasi dan penataan, diperkirakan akan selesai dalam waktu 1-2 bulan lagi. “Di PCC lebih dingin, masyarakat antri perizinan sambil ngemall, kan asik,” katanya.

Sementara itu General Manager PCC Irfan Nainggolan sangat antusias rencana Pemkab Ponorogo mal pelayanan publik ini ditaruh di PCC. Dalam diskusinya dengan Bapak Bupati, Irfan mengusulkan waktu pelayanannya jangan mengikuti jam kerja. Namun, mengikuti jam kerja mal buka, yakni buka pukul 10.00 WIB hingga tutup pukul 22.00 WIB. Selain itu hari Sabtu dan Minggu, mal pelayanan publik ini juga dibuka. “Ini masih kita siapkan kebutuhannya, posisinya masih kita godok. Kita hanya menyediakan tempatnya saja,” pungkasnya. (end/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar