Politik Pemerintahan

Sedot APBN Rp 230 Milyar, Pelabuhan Taddan Sampang Siap Beroperasi

Sampang (beritajatim.com) – Secara legalitas dan teknis sudah terpenuhi, mega proyek pembangunan Pelabuhan Taddan yang berada di Desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, telah selesai dan dalam waktu dekat bisa beroprasi.

“Tinggal menunggu Jadwal peresmian dari Menteri Perhubungan,” kata Edi Kepala UPT Pelabuhan Branta, saat mendampinggi Bupati Sampang H.Slamet Junaidi melakukan peninjauan Pelabuhan Taddan, Selasa (13/8/2019).

Edi juga menjelaskan, Pelabuhan Taddan merupakan pelabuhan umum yang bisa menunjang PAD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) atau Efek Multiplier.

“Pelabuhan Taddan ini bisa menampung semua jenis kapal, secara reguler bisa digunakan oleh kapal compeny dan kargo bahkan juga bisa digunakan untuk sandaran kapal penumpang dari Taddan ke Probolinggo,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Bupati Sampang H.Slamet Junaidi menjelaskan, pembangunan pelabuhan Taddan diawali pada Tahun 2009 dengan menyedot anggaran pusat sebesar Rp 40 Milyar.

“Sebagai Pemerintah Daerah kita sudah mengeluarkan izin oprasi Pelabuhan Taddan dan untuk meresmikan menunggu jadwal dari kementrian perhubungan,” kata Bupati Slamet Junaidi.

Sementara ketika ditanya mengenai rencana nama Pelabuhan Taddan. Bupati engan memberikan bocoran. Tetapi, menurut Slamet nama untuk Pelabuhan Taddan adalah nama tokoh.

“Nama masih kita rahasiakan, tetapi pasti nama sosok tokoh Madura yang menasional,” tandasnya.

Sekedar diketahui, pelabuhan Taddan yang dibangun semenjak 2009 ini telah menelan anggaran APBN sebesar Rp 230 Milyar dan kini telah siap beroprasi.[sar/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar