Politik Pemerintahan

Sebelum Tes SKB Dilakukan September, Peserta Diimbau Isolasi Mandiri

Kepala BKPSDM Winarko Arief (foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Pelaksanaan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemkab Ponorogo sudah keluar. Menurut jadwal yang sudah ditetapkan, pelaksanaan tes untuk Pemkab Ponorogo selama empat hari, yakni pada tanggal 5-8 September mendatang.

“Jadwal tes SKB Ponorogo sudah keluar sejak tanggal 18 Agustus lalu,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Winarko Arief, Senin (24/8/2020).

Panitia seleksi daerah (Panselda) menetapkan gelanggang remaja Singodimedjo sebagai tempat pelaksanaan tes SKB. Rencananya 105 perangkat komputer disiapkan untuk AKB ini. Termasuk komputer darurat dan yang ditempatkan di ruangan khusus.

“Karena dilaksanakan di tengah pandemi, peserta kami minta bisa mempersiapkan dengan baik menjelang tes nanti,” katanya.

Winarko menyebut pihaknya menghimbau peserta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sebelum mengikuti tes. Protokol kesehatan akan diperlakukan secara ketat dalam pelaksanaan nanti. Jika suhu tubuh peserta di atas 37,3 derajat celsius, maka akan mengikuti tes di ruangan khusus.

“Isolasi mandiri selama 14 hari ini sifatnya himbauan. Sedangkan ruang khusus ini, untuk peserta dengan suhu tubuh di atas 37,3 derajat celcius,” katanya.

Jika nanti menurut tim kesehatan ada peserta yang tidak memungkinkan mengikuti di sesi ruangan khusus, maka akan dilakukan di sesi tersendiri, yakni sesi terakhir. Winarko menambahakan dari 1253 orang yang mengikuti SKB, ada 37 orang memastikan ikut SKB di luar Ponorogo. Antara lain di Jakarta, Semarang, Makassar, atau Balikpapan.

“Saat pandemi seperti saat ini, peserta bisa memilih tempat tes SKB yang lebih dekat dengan tempat tinggalnya, dan sesuai yang ditunjuk BKN pusat,” pungkasnya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar