Politik Pemerintahan

Sebelum Tes SKB CPNS, Peserta Diimbau Isolasi Mandiri 14 Hari

foto/ilustrasi

Sampang (beritajatim.com) – Ratusan pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Sampang akan menjalani seleksi Kompetensi Bidang (SKB) September 2020.

Kabid Informasi Kepegawaian dan Pengembangan Karier, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, Hendro Sugiarto menyampaikan, sebanyak 528 peserta CPNS akan mengikuti tes SKB pada 22 September 2020.

Sedangkan teknis pelaksanaan tes SKB diakuinya tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). “Teknisnya sama seperti sebelumnya yaitu ujiannya menggunakan CAT, cuma untuk kondisi sekarang harus menerapkan protokol kesehatan seperti social distancing,” ujarnya, Rabu (26/8/2020).

Hendro menambahkan, kepada para peserta 14 hari sebelum pelaksaan tes dianjurkan untuk menghindari kontak dengan lingkungan (isolasi mandiri) serta menjaga kesehatan. “Tapi itu sifatnya anjuran. Semisal peserta nanti ada keperluan mendesak untuk menghadiri acara, ya tidak masalah, tapi kami hanya menganjurkan untuk tetap menjaga kesehatan,” katanya.

Sedangkan pelaksanaan tes SKB sendiri, Hendro menyatakan diperkirakan digelar selama tiga hari yaitu 22-24 September mendatang. “Kami nanti menggunakan gedung SMPN 1. Pelasanaan tes akan diterapkan protokol kesehatan dan sistem sesi. Jadi per sesi akan diikuti sekitar 75 peserta tes SKB dan per hari ada sekitar tiga sesi,” tandasnya. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar