Politik Pemerintahan

Sebelum Sidang Paripurna, Gedung DPRD Sampang Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan di gedung DPRD Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Sebelum sidang paripurna secara virtual berlangsung, gedung DPRD Kabupaten Sampang, disemprot cairan disinfektan. Hal itu untuk menghindari adanya virus termasuk Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Selama masa pandemi ini tim selalu rutin menyemprotkan disinfektan, termasuk di gedung dewan,” terang Syaiful, salah satu tim penyeprotan saat ditemui di gedung dewan, Rabu (7/7/2021).

 

Kenapa ruang sidang paripurna harus disemprot oleh cairan disinfektan? Syaiful menegaskan tingginya rutinitas anggota legislatif, apalagi selalu berinteraksi dengan warga maupun pejabat, maka sangat besar potensinya terpapar Covid.

Oleh karena itu, penyemprotan disinfektan merupakan bagian dari pencegahan. “Upaya pencegahan yang kami lakukan ini semoga bisa memperkecil penyebaran virus,” harapnya.

Di tempat yang sama, H Anwari selaku ketua tim PMI Sampang membenarkan jika yang melakukan penyemprotan disinfektan tersebut merupakan dari PMI yang dipercaya untuk menyemprot cairan serta bagian pemulasaran jenazah Covid-19. “Berkat kerjasama yang baik antara PMI dan Sekwan, diharapkan pandemi Covid ini segera berakhir,” tandasnya.

Sekedar diketahui, sidang paripurna yang digelar hari ini merupakan penyampaian nota penjelasan Bupati Sampang terhadap Raperda atas pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Ta 2020. [sar/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar