Politik Pemerintahan

Sebelum Rekomendasi Turun, Mantap Rencana Koalisi PPP – Partai Demokrat

Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep, Soengkono Sidik

Sumenep (beritajatim.com) – Rekomendasi DPP Partai Demokrat untuk Pilkada Sumenep telah resmi memutuskan Fattah Jasin – Ali Fikri sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang akan diusung. Namun siapa sangka, sebelum rekomendasi itu turun, telah mantap perbincangan koalisi antara Partai Demokrat dengan Partai Persatuan Pembamgunan (PPP).

“Saya sudah bertemu dengan Ketua DPC PPP. Kami sudah sepakat untuk berkoalisi dalam Pilkada Sumenep 2020,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep, Soengkono Sidik, Selasa (21/07/2020).

Sebagai bentuk keseriusan rencana koalisi tersebut, DPC Partai Demokrat Sumenep mengusulkan nama untuk diusung pada pemilihan bupati dan wakil bupati Sumenep tahun 2020, yaitu pasangan KH. Moh. Shalahuddin A. Warits dengan H. Soengkono Sidik sebagai kandidat calon bupati-calon wakil bupati.

Usulan itu disampaikan DPC Partai Demokrat Sumenep melalui surat bernomor: 09/DPC.PD/SMP/VII/2020 perihal Permohonan Rekomendasi Bacabup Sumenep. Surat tertanggal 7 Juni 2020 itu ditandatangani oleh H. Soengkono Sidik selaku Ketua DPC dan Indra Wahyudi sebagai Sekretaris DPC Partai Demokrat.

“Saya maju sebagai kader Partai Demokrat, sesuai harapan PAC-PAC. Saya juga sudah melakukan survei dan gerakan di bawah,” ucapnya.

Namun ternyata DPP Partai Demokrat punya pertimbangan lain, sehingga rekomendasi jatuh pada nama di luar usulan DPC.

“Ya karena ini perintah DPP, sebagai kader yang baik, kami akan patuh dan akan melaksanakan. Kami tetap akan ‘all out’ untuk memenangkan pasangan Fattah Jasin – Ali Fikri di Pilkada Sumenep,” tandasnya. [tem/but]






Apa Reaksi Anda?

Komentar