Politik Pemerintahan

Sebelum PSBB di Gresik Diberlakukan, Legislator PKB Ini Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Gresik (beritajatim.com) – Pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di sebagian wilayah Kabupaten Gresik, resmi diberlakukan pada 28 April 2020.

Sebagai bentuk dukungan terhadap aturan tersebut, legislator PKB Gresik, HM. Syafi’ AM membagikan 5.000 masker serta handsanitizer, dan tempat cuci tangan ke sejumlah masjid di Kecamatan Balongpanggang.

Bantuan tersebut dibagikan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Gresik Selatan. “Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi warga, dan takmir masjid,” ujar HM.Syafi’ AM, Jumat (24/04/2020).

Diakui Syafi’ AM, setiap Hari Jum’at dirinya berkeliling ke masjid-masjid yang masih menyelenggarakan sholat jumat. Kendati demikian, setiap masjid tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan berupa pshysical distancing, dan jamaah wajib mengenakan masker serta di-thermo gun.

“Saya melihat masjid-masjid sudah menerapkan protokol kesehatan. Termasuk diantaranya menyediakan handsanitizer,” tuturnya.

Sementara itu, Takmir Masjid Darussalam Desa Klotok, Kecamatan Balongpanggang, H.Sulkhan sangat mengapresiasi adanya bantuan ini dari anggota dewan F-PKB Gresik.

“Kami sangat senang adanya bantuan ini langsung dari Pak Syafi’ AM. Apalagi dia orang Balongpanggang yang menjadi anggota dewan bantuannya sangat dirasakan oleh warga,” tandasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar