Politik Pemerintahan

Sebelum Daftar ke KPU Surabaya, Machfud Arifin Ziarah dan Salat Berjamaah di Masjid Bungkul

Surabaya (beritajatim.com) – Bakal Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin akan mendaftarkan diri bersama Mujiaman Sukirno ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Minggu (6/9/2020). Sebelum mendaftar, Machfud didampingi istrinya, Lita berziarah ke makam kedua orangtuanya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Keputih, Surabaya.

Machfud dan Lita terlihat kompak memakai setelan baju yang sama. Kemeja berwarna putih dan celana hitam. Keduanya juga memakai masker serta face shield. Setelah ziarah, Machfud mengatakan kalau ada empat makam keluarganya di sini. Yakni ayah, ibu, kakak dan adik.

“Makam orangtua saya di sini, Pak Djajadi Rais dan Ibu Sawijah. Ada makam kakak, Achmad Suhadi dan adik, Yulis Fiati,” ujarnya.

Tujuan Machfud ke TPU Keputih hanya untuk ziarah. Mantan Kapolda Jawa Timur (Jatim) itu berdoa semoga keluarganya yang telah dipanggil Tuhan lebih dulu bisa mendapatkan tempat yang berkah, diterima semua amal ibadahnya dan dilapangkan kuburnya. “Mudah-mudahan diberikan lapang kubur,” kata Machfud.

Selain ke makam orangtua dan saudaranya, Machfud juga dijadwalkan ke Makam Sunan Bungkul bersama wakilnya, Mujiaman Sukirno. Kemudian mereka Salat Asar berjemaah. Setelahnya jalan kaki ke Kantor KPU Surabaya. Nantinya di KPU, Machfud-Mujiaman akan disambut banjari dan seni tradisional jula-juli. [ifw/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar