Politik Pemerintahan

Sebelum atau Sesudah Pilpres, Konferwil Ansor Diputuskan Hari Ini

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua PW GP Ansor Jatim, Moh Abid Umar menegaskan, kepastian waktu dan tempat pelaksanaan Konferwil Ansor Jatim akan diputuskan pada Rakorwil Ansor Jatim di Hotel Grand Inna Tunjungan Surabaya, Rabu (13/3/2019) hari ini.

“Rakorwil ini kami buat untuk persiapan Harlah GP Ansor ke-85 dan Konferwil Ansor Jatim. Konferwil akan dilaksanakan, jika mana pada Rakorwil hari ini menyepakati waktu dan tempatnya. Bisa dua kemungkinan, pelaksanaan bisa sebelum atau sesudah Pilpres 17 April,” katanya didampingi Kasatkorwil Banser Jatim, Yunianto ‘Masteng’ Wahyudi.

Dia juga menjelaskan, pihaknya akan melihat dulu kesiapan PAC-PAC Ansor di Jatim yang berjumlah 658. “Total suara kalau utuh ada 700 suara lebih. Itu yang akan disiapkan untuk Konferwil. PAC yang mati atau vakum ada sekitar 10 persen,” jelasnya.

Rakorwil hari ini yang dihadiri pengurus PC Ansor se-Jatim juga membahas Harlah GP Ansor ke-85 yang akan diselenggarakan di Jatim. Ada beberapa lokasi yang dipilih di antaranya adalah Pamekasan, Sampang dan Pasuruan. “Nanti Apel Harlah Insya Allah akan dihadiri sekitar 100 ribu kader GP Ansor dan Banser,” tukasnya.

Rakorwil PW GP Ansor Jatim juga akan membahas secara internal sikap politik menghadapi Pilpres 2019. “Pilpres ini sudah jelas kita ke mana dan arah kita ke mana. Yang jelas kita mendukung pasangan calon yang di situ tidak ada kelompok-kelompok radikal,” pungkasnya. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar