Politik Pemerintahan

Sebanyak 51.563 KPM di Magetan Bakal Terima Bantuan Beras

Bupati Suprawoto saat cek stok beras di Gudang Bulog , Kecamatan Maospati, Magetan Rabu (28/7/2021) (foto: Diskominfo Magetan for beritajatim.com)

Magetan (beritajatim.com) – Bupati Magetan Suprawoto sebut sebanyak 51.563 keluarga penerima manfaat (KPM) di Magetan dipastikan terima bantuan beras dari Bulog.

“Saya dan Kadinsos tinjau gudang beras Bulog Maospati guna mengecek ketersediaan stok beras bantuan sosial yang akan disalurkan kepada masyarakat,” kata Suprawoto, Rabu (28/7/2021).

Kang Woto, sapaan akrab Suprawoto menyebut kalau pihaknya bakal memastikan stok beras cukup untuk memenuhi kebutuhan penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat terdampak.

“Kami pastikan kalau stok beras ada dan cukup. Pasien isoman ataupun yang terdampak karena PPKM Level 4 masih bisa bertahan,” katanya.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Magetan Yayuk Sri Rahayu, untuk penerima BST dan PKH masing-masing mendapatkan 10 kg beras. Adapun mekanisme penyaluran nanti akan didistribusikan melalui PT DNR langsung ke desa.

“PT tersebut sudah ditunjuk langsung oleh kementerian. Untuk menyalurkan langsung ke desa–desa,” katanya. [fiq/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar