Politik Pemerintahan

Sebagai Apresiasi dan Motivasi Masyarakat Taat Pajak, Wali Kota Kediri Serahkan Hadiah Mobil Lunas PBB

Kediri (beritajatim.com) – Para wajib pajak di Kota Kediri patut bergembira, pasalnya Pemerintah Kota Kediri melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kediri memberi apresiasi kepada wajib pajak PBB Kota Kediri dengan menyelenggarakan acara pengundian hadiah lunas PBB di Ruang Joyoboyo, Kamis (17/12/2020). Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pengundian kali ini dilakukan secara virtual. Masyarakat Kota Kediri bisa menyaksikan secara langsung di kanal youtube Harmoni TV, dan IG @harmonikediri.

Sebelum melakukan pengundian secara digital, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Kediri yang telah ikut berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Ditambahkannya pula, Pajak adalah sumber pendapatan yang akan digunakan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Kediri. Seperti untuk memperbaiki kampung, memajukan pendidikan, membantu masyarakat yang membutuhkan, membangun jalan, penerangan jalan, dll.

“Alhamdulillah kita bisa mengadakan undian lunas PBB yang diadakan setiap tahun sekali di Bulan Desember. Kalau biasanya kita adakan jalan santai, kita berjumpa berkumpul bersama, tapi karena covid-19 ini belum berakhir maka kita mengadakannya secara virtual. Terima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat Kota Kediri karena bapak/ibu telah membayar pajak tepat waktu. Mudah-mudahan ke depan, InshaAllah nanti apa yang sudah dibayarkan oleh Bapak/Ibu akan kita gunakan yang setepat-tepatnya untuk memajukan kota yang kita cintai. Sejatinya yang bisa memajukan kota ini adalah kita semua warga Kota Kediri bukan warga lain daerah. Maka dari itu, partisipasi dalam membayar pajak PBB ini sangat penting sekali. Nanti undiannya kita undi dengan cara digital dan akan diacak seluruh nomer objek pajak Kota Kediri sehingga undiannya nanti bisa rata,” tutur Wali Kota Kediri.

Tidak lupa, Wali Kota Kediri juga mengucapkan terima kasih Kepada seluruh Camat dan Lurah di Kota Kediri yang telah membantu dalam pembayaran. Sebagai ujung tombak, Lurah dan Camat terus mengingatkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa PBB merupakan kewajiban sebagai warga negara. Terakhir, Wali Kota Kediri berharap, acara tersebut bisa meningkatkan partisipasi seluruh masyarakat di Kota Kediri untuk membayar PBB agar Kota Kediri bisa dibangun dengan lebih baik lagi.

Untuk diketahui, undian ini bisa diikuti seluruh wajib pajak PBB Kota Kediri yang telah membayar PBB Tahun 2020 sebelum tanggal 17 Desember 2020. Beberapa hadiah yang diundi yaitu 1 Unit Mobil Daihatsu Sigra, 3 Unit Sepeda Motor Honda Beat, 3 unit Televisi LED Samsung, 3 unit Mesin Cuci Samsung, 3 unit Lemari Es Samsung dan 3 unit Hp Samsung. Adapun yang beruntung sebagai pemenang hadiah utama berupa Mobil Daihatsu Sigra adalah Sakeh Jalan Raung Kelurahan Banjarmlati.

Hadir pula dalam acara tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kediri, Perwakilan Perbankan, Asisten Administrasi Umum, Kepala BPKAD, Kepala Dinsos, Notaris dan Camat se-Kota Kediri. [nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar