Politik Pemerintahan

Sayembara Jingel dan Maskot Pilkada Banyuwangi 2020

Banyuwangi (beritajatim.com) – Perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Banyuwangi bakal dihelat 2020 mendatang. Sejumlah persiapan dilakukan oleh penyelenggara Pilkada yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi.

Langkah awal, salah satunya KPU Banyuwangi menggelar Lomba Cipta Karya Jingle dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi tahun 2020.

“Pendaftaran telah dibuka, untuk pendaftaran dan penyerahan karya pada 18 November sampai 10 Desember. Kemudian penjurian dan penelitian 11-13 Desember. Peserta yang lolos akan melakukan presentasi pada 17-20 Desember serta pengumuman pemenang pada 26 Desember mendatang,” jelas Ketua KPU Banyuwangi, Dwi Anggraeni Rahman, Sabtu (23/11/2019).

Ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan oleh calon peserta. Di antaranya, mengandung unsur tagline yaitu Pemilih Berdaulat dan Banyuwangi Hebat. Peserta lomba hanya diperuntukan bagi warga Bumi Blambangan dengan menunjukkan identitas pribadi.

“Jinggle dan maskot dapat mengkomunikasikan dan memotivasi warga untuk mensukseskan pilkada Banyuwangi 2020. Tidak mengandung unsur SARA dan tidak dipungut biaya alias gratis,” ungkapnya.

Khusus untuk Maskot, kata Dwi, dibuat menarik, mudah diingat, filosofis, benilai muatan lokal Banyuwangi. Serta, non partisan, dinamis dan menghibur. Keterangan lengkap peserta maupun formulir pendafataran dapat dilihat via website KPU Banyuwangi.

“Untuk lomba jingel, bisa solo atau koor. Durasinya 4 menit paling sedikit satu instrument musik. Menggunakan bahasa Indonesia atau kombinasi dengan bahasa Osing,” pungkasnya. [rin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar