Politik Pemerintahan

Satu Staf Positif, BKPP Kabupaten Mojokerto Swab Massal

Seorang pegawai BKPP saat menjalani uji swab Covid-19 massal di Labkesda, Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Selasa (21/9/2020). [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Puluhan pegawai Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mojokerto menjalani uji swab massal di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto. Uji swab massal dilakukan menyusul adanya satu staf yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Satu staf yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut yakni staf Bidang Pengembangan Karir, FD (40) warga Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Sesuai surat pemberitahuan permintaan dari BKPP, ada 40 orang pegawai yang menjalani uji swab di Labkesda Kabupaten Mojokerto yang berada di Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Pengambilan uji swab Covid-19 dilakukan oleh dua tenaga kesehatan (nakes). Dengan memakai baju hazmat dan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, keduanya mengambil sambel uji swab dari lendir hidung dan tenggorokan peserta uji swab massal. Di hari pertama, ada 22 orang staf BKPP Kabupaten Mojokerto yang mengikuti uji swab.

Plh Kepala Labkesda Kabupaten Mojokerto, Nur Mutoliah mengatakan, uji swab terhadap pegawai BKPP Kabupaten Mojokerto dilakukan selama dua hari. Yakni tanggal 22 dan 23 September 2020. Labkesda menyesuaikan dan melaksanakan sesuai permintaan atau permohonan uji swab Covid-19.

“Kita hanya melaksanakan saja karena terkait jumlah pegawai BKPP yang menjalani uji swab Covid-19 adalah wewenang dari Kepala Dinas OPD yang bersangkutan. Kita sekarang (Labkesda) sudah dapat memeriksa 200 sampel uji swab Covid-19 setiap hari namun antrean sampel uji swab masih tetap ada dari luar daerah termasuk Kota Mojokerto,” katanya. [tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar