Politik Pemerintahan

Satu-satunya Kader, Amir Burhanuddin Yakin Dapat Rekom PDIP

Amir Burhanuddin, salah satu kandidat dalam Pilkada Tuban 2020 saat diwawancarai sejumlah wartawan Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Sebagai satu-satunya kader dari PDI Perjuangan yang ikut dalam bursa penjaringan Bakal Calon Bupati dalam Pilkada Tuban 2020, Amir Burhanuddin yakin dan optimis akan mendapatkan rekomendasi dari partai tersebut, Rabu (15/1/2020).

Selain sebagai satu-satunya kader partai, Amir Burhanuddin juga sebagai salah satu kandidat yang langsung ikut penjaringan sebagai Calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati sekaligus.

“Boleh dong kami percaya diri karena saya satu-satunya kader PDI Perjuangan dan dari informasi yang sudah beredar, hanya saya yang mengambil formulir bupati dan wakil bupati,” ungkap Amir Burhanuddin, yang juga Sekretaris PSSI Jatim itu.

Amir menambahkan, setelah proses pendaftaran bahwa PDI Perjuangan sendiri juga telah melakukan tahapan survei terhadap awal terhadap para kandidat yang ikut dalam penjaringan itu. Dalam survei tahap awal itu, nama Amir juga masuk dalam survei internal partai tersebut.

“Semua calon PDI Perjuangan tertangkap radar di survei, termasuk saya. Ada lima nama yang tertangkap radar yang nanti dimasivkan lagi dalam survey tahap dua. Survey di sini khusus Tuban, tidak sama daerah lain, karena memang calon yang muncul dari PDI Perjuangan ada banyak dan ditambah konstalasi partai lain,” tambah Amir Burhanuddin.

Ketika disinggung masalah koalisi dan juga siapa pasangan jika ia mendapat rekom untuk maju Pilkada tahun ini, Amir menyerahkan semua kepada partai. Pasalnya untuk melakukan komunikasi dan juga membahas koalisi adalah urusan partai politik.

“Komunikasi dengan calon-calon maupun parpol semua via dewan pimpinan cabang, semua saya serahkan pada dewan pimpinan cabang. Beberapa nama sudah disodorkan pada kami, tentu kami menunggu keputusan partai terlebih dahulu,” tegasnya.

Sementara itu, sebagai persiapan untuk maju pada Pilkada Tuban 2020 ini, Amir Burhanuddin mengaku telah turun langsung di struktur PDIP dan juga warga masyarakat. Seperti halnya juga terus berkomunikasi dengan struktur partai baik dari PAC, ranting maupun kelompok-kelompok masyarakat yang disarankan DPC PDIP Tuban.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar