Politik Pemerintahan

Satu Peserta Tes CPNS di Pamekasan Bawa Jimat

Pamekasan (beritajatim.com) – Satu dari sebanyak 85 peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Pamekasan, kedapatan membawa jimat saat hendak mengisi soal tes di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Pemkab Pamekasan, Jl Bonorogo 80, Sabtu (15/2/2020).

“Satu peserta yang mengikuti tes CPNS pada hari pertama, kedapatan membawa jimat. Padahal sebelumnya sudah diimbau agar tidak membawa apapun selain KTP asli dan kartu tes,” kata salah satu panitia pelaksana Tes CPNS BKP-SDM Pamekasan, Yudis.

Diakuinya, setelah diketahui membawa jimat, panitia segera mengamankan barang bawaan peserta dan selanjutnya mempersilahkan masuk untuk mengikuti tes. “Yang bersangkutan tetap mengikuti tes, tapi jimat yang dibawanya kita amankan sementara,” ungkapnya.

“Jadi yang kedapatan membawa jimat ini merupakan peserta tes Kompetisi Dasar Sesi V yang berlangsung pada pukul 16:30 hingga pukul 18:00 WIB, sementara untuk peserta sesi sebelumnya aman dan tidak ada yang membawa jimat,” jelasnya.

Untuk diketahui, pada hari pertama Tes CPNS di Pamekasan, tercatat sebanyak 85 peserta dari total sebanyak 100 kuota. Sebab sebanyak 15 peserta yang dinyatakan lolos seleksi lainnya tidak hadir dan tanpa pemberitahuan kepada panitia pelaksana. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar