Politik Pemerintahan

Satu Komisioner KPU Sampang Hijrah ke Provinsi

Sampang (beritajatim.com) – Satu dari lima orang komisioner KPU Sampang, lolos seleksi naik menjabat sebagai Komisioner KPU Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Dia adalah Miftahur Rozaq yang sebelumnya menjabat sebagai anggota KPU Sampang devisi Parmas dan SDM.

“Salah satu anggota kami terpilih menjadi komisioner di KPU Pemprov, maka formasinya dari lima sekarang menjadi empat,” terang Syamsul Muarif, Ketua KPU Sampang, Senin (25/2/2019).

Ketika ditanya masalah pergantian antar waktu (PAW) pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada KPU RI. “Kita serahkan sepenuhnya ke atasan, di PAW atau tidak, tetapi meskipun berkurang satu kita tetap berusaha maksimal untuk mempersiapkan Pilres maupun Pileg,” tegasnya.

Sementara itu, Miftahur Rozaq saat ditemui usia melaksanakan kegiatan perpisahan dengan seluruh staf dan kesekretaritan KPU Sampang mengaku hari ini adalah hari pertama dirinya masuk kantor sebagai Komisioner KPU Provinsi. Disamping itu dirinya berpesan kepada rekan-rekan komisioner KPU Sampang, yang sebentar lagi menjadi penyelengara Pilpres dan Pileg.

“Sebentar lagi kita menghadapi agenda besar dan ini berbeda pada Pemilu sebelumnya, tantangan besar untuk bisa menjalakkan tahapan-tahapan, apalagi kita sudah memasuki H-51, semua tahapan menjadi penting,” tegasnya.

Tak hanya itu, dengan kekosongan satu komisioner, pihaknya meminta KPU Sampang secara prosedural segera menyampaikan secara formil ke KPU Jatim. “Masa jabatan KPU Sampang kurang tiga setengah bulan lagi atau sampai Juni 2019, saya sendiri di KPU Jatim devisi perencanaan dan logistik,” pungkasnya.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar