Politik Pemerintahan

Satu Anggota DPRD Ponorogo Positif, Sejumlah Agenda Wakil Rakyat Terpaksa Ditunda

Suasana gedung DPRD Ponorogo pasca salah satu anggota dewan positif Covid-19. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Pasca diketahui salah satu anggota dewan di Ponorogo ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, aktivitas di gedung dewan terlihat lengan. Sebab, seluruh anggota dewan sedang menjalani isolasi mandiri. Selain itu kantor wakil rakyat yang berada di jalan alon-alon timur itu di lockdown sementara.

“Seluruh bagian gedung sudah kami semprot dengan disinfektan,” kata Ketua DPRD Ponorogo Sunarto, Kamis (10/9/2020).

Sunarto menyebut hingga 17 September, tidak ada agenda yang krusial. Sehingga tidak terlalu berpengaruh dan bisa menunggu atas kebijakan lockdown sementara ini. Pembahasan strategis seperti pembahasan rancangan anggaran pendapatan dan belanja perubahan (R-APBDP 2020) sudah dilaksanakan. Sedangkan draf rancangan APBD (R-APBD) 2021 baru akan dikirimkan ke DPRD pada 18 September.

“Memang ada sejumlah agenda kegiatan yang terpaksa ditunda karena kebijakan lockdown sementara ini, tapi kegiatan itu tidak terlalu krusial dan bisa menunggu,” katanya.

Sejumlah agenda itu seperti rapat internal komisi, rapat kerja dengan organisasi perangkat daerah (OPD) mitra, dan kunjungan kerja dalam daerah. Untuk sementara ini, Sunarto menghimbau kepada anggotanya untuk menyerap aspiraai konstituen lewat media online saja. Itu dilakukan semata-mata untuk menekan potensi penularan Covid-19 yang sudah masuk gedung dewan.

“Kebijakan isolasi mandiri kami berlakukan setidaknya sampai hasil swab anggota dewan keluar. Nanti, kami lihat dulu hasilnya, baru bisa melakukan langkah-langkah strategis,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, covid-19 masih menghantui masyarakat di bumi reyog. Terbukti dengan masih bertambahnya penderita virus yang berasal dari Wuhan China tersebut, yang hampir menyentuh angka 300 penderita. Yang terbaru adalah satu anggota DPRD Ponorogo dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua DPRD Ponorogo Sunarto, bahwa ada satu anggota yang kemarin terkonfirmasi positif Covid-19.

“Memang ada satu yang positif, untuk nama atau anggota fraksi apa, maaf tidak bisa saya sampaikan. Yang jelas ada satu anggota yang positif,” kata Sunarto. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar