Politik Pemerintahan

Satpol PP Surabaya Pastikan Tak Segan Segel Hotel Berbintang

Surabaya (beritajatim.com) – Satpol PP Kota Surabaya memastikan diri tidak segan untuk melakukan penyegelan terhadap tempat-tempat yang melanggar perda. Termasuk, hotel-hotel berbintang.

“Apabila ada surat permohonan bantuan penertiban (Bantib) masuk kepada kamu lalu kamu verifikasi memang ada pelanggaran, maka kami tidak akan segan. Karena memang begitu ketentuannya,” ujar Kasatpol PP Pemkot Surabaya, Irvan Widyanto.

Disinggung terkait akankah kembali melakukan penyegelan, usai Hotel Ibis Budget HR Muhammad dan Great Diponegoro, Irvan mengaku belum bisa memastikan hal itu. “Kami belum tahu,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam satu minggu terakhir, dua hotel berbintang di Kota Surabaya disegel karena melakukan pelanggaran terkait izin limbah B3. Terbaru, Hotel Great di Jalan Diponegoro harus disegel.

Penyegelan dilakukan tim Satpol PP Kota Surabaya, Kamis (10/10). Penyebabnya sama dengan penyegelan sebelumnya, yakni hotel ini belum memiliki tempat penyimpanan sementara limbah Bahan Berbahaya Beracun (B3). “Iya, kita lakukan penindakan dengan penyegelan,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Eko Agus Supiady Sapoetro.

Penyegelan ini merupakan tindakan sementara. Hotel dipasangi stiker dengan tanda silang warna merah. Stiker dipasang di pintu masuk utama, termasuk di pintu gerbang menuju hotel. Menurut Eko Agus, dengan stiker itu, hotel sementara ini dilarang untuk beroperasional sampai hotel tersebut memiliki tempat penyimpanan limbah B3. [ifw/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar