Politik Pemerintahan

Satpol PP Ponorogo Inginkan Mobil Damkar Baru

Ponorogo (beritajatim.com) – Tingginya potensi peristiwa kebakaran di Ponorogo, membuat satuan Polisi Pmong Praja (Satpol PP) mengusulkan pengadaan mobil pemadam kebakaran (damkar) baru. Sejak pengadaan terakhir tahun 2002 lalu, sampai saat ini belum pengadaan lagi.

“Kami mengusulkan pengadaan dua unit mobil damkar dan satu unit mobil penyuplai air,” kata Kepala Satpol PP Suko Kartono, Selasa (22/10/2019).

Suko mengungkapkan sebenarnya usulan pengadaan mobil damkar baru bukan kali ini saja. Pihaknya beberapa tahun silam sudah mengusulkan, namun belum kunjung direalisasikan. Dia ingin pada tahun depan usulan tersebut terealisasi. Mengingat tiga mobil damkar yang ada kinerjanya belum bisa maksimal, sebab usia kendaraan yang sudah tua. “Kami berharap setidaknya satu unit mobil damkar dan satu mobil tangki suplai bisa diadakan tahun depan,” katanya.

Suko menambahkan bahwa saat ini ada tiga mobil damkar yang saat ini dimiliki pemkab. Salah satunya keluaran tahun1983. Karena termakan usia, kinerjanya pun tak bisa maksimal. Banyak onderdil yang rusak. Sedangkan kedua lainnya keluaran tahun 2002. Salah satu mobil tersebut, tangki dan krannya ada yang rusak.

“Jadi satu dari dua mobil damkar tidak bisa bekerja maksimal. Sehingga hanya satu yang diandalkan satpol PP untuk memadamkan kebakaran di 21 kecamatan,” katanya.(end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar