Politik Pemerintahan

Satpol PP Magetan Sapu Bersih Baliho Bermasalah

Satpol PP Kabupaten Magetan saat menurunkan baliho yang melanggar aturan, Kamis (3/11/2020). [foto/Ade Mas Satrio Gunawan]

Magetan (beritajatim) – Satpol PP Kabupaten Magetan menertibkan baliho atau spanduk yang melanggar aturan. Sebab, belakang ini banyak baliho atau spanduk yang terpasang di pohon serta yang sudah kadaluarsa.

Kabid Penegak Perundang-undangan Daerah Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Magetan, Fery Yoga mengatakan, kegiatan penertiban tersebut merupakan salah satu agenda rutin. “Penertiban baliho dan spanduk ini dalam rangka melaksanakan amanat peraturan daerah Kabupaten Magetan Perda Nomor 18 tahun 2016 terkait pemasangan dan pengaturan papan reklame,” ujar Fery, Kamis (3/11/2020).

Fery mengungkapkan, penertiban berfokus untuk spanduk atau baliho kedinasan dan akan terus dilakukan secara berkelanjutan untuk menjaga keindahan. “Hari ini kita maksimalkan untuk yang kedinasan karena kita dari pemerintah juga harus bisa memberikan contoh masyarakat,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini ada 20 spanduk atau baliho diturunkan, karena jenis pelanggarannya berbeda-beda. “Di antaranya, tidak memiliki izin, masa berlaku habis, rusak, pemasangan di tempat terlarang,” tutupnya. [asg/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar