Politik Pemerintahan

Satgas Covid-19 Sebut Masuk Banyuwangi Harus Tunjukkan Surat Keterangan Negatif

Banyuwangi (beritajatim.com) – Wakil Ketua Satgas Covid-19 yang juga Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto menyampaikan, sejak 22 April, Satgas telah melakukan pengetatan perjalanan tujuan dari dan/atau ke Banyuwangi, hingga 24 Mei 2021.

“Jadi, mulai sekarang kalau mau masuk ke Banyuwangi harus mempunyai surat keterangan negatif Covid-19,” kata Dandim, Selasa (4/5/2021).

Dandim menjelaskan, Satgas Covid-19 juga mengimbau warga melakukan silaturahmi Idul Fitri secara virtual dan membatasi pertemuan atau halal bihalal secara fisik.

“Terkait pelaksanaan salat Idul Fitri, diizinkan dengan ketentuan menerapkan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer atau sabun, menjaga jarak dan membatasi jamaah sebesar 50 persen dari kapasitas tempat ibadah,” ujar Yuli.

Pihak juga mempertegas agar semua pihak dapat bekerjasama menerapkan hal itu. Termasuk warga juga harus patuh akan aturan yang berlaku. “Saya mohon ini dipatuhi. Dibutuhkan kerja bareng antara satgas dan warga agar kasus Covid-19 bisa kita kendalikan,” tegas Dandim. [rin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar