Politik Pemerintahan

Satgas Covid-19 Kota Malang Gerak Cepat Tracing Penularan di Kantor Disporapar

Kantor Disporapar Kota Malang yang berada di komplek Stadion Gajayana, Kota Malang ditutup.

Malang (beritajatim.com) – Satgas Covid-19 Kota Malang melakukan tracing atau penelusuran usai 3 orang di Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang terkonfirmasi positif Covid-19. Tiga orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 terdiri dari Kepala Disporapar, salah satu Kepala Seksi Disporapar dan satu orang staf.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Malang, Husnul Mu’arif mengatakan, tracing untuk mengetahui riwayat perjalanan dari tiga orang Disporapar. Mereka bekerjasama dengan internal dari Disporapar untuk pendataan karyawan dalam penelusuran penularan Covid-19.

“Dari mana terpaparnya itu kita kan tracing-nya masih berjalan. Apakah bersangkutan dari giat di kantor Dispora atau mungkin perjalanan di luar Dispora, itu masih dilakukan tracing lebih lanjut,” kata Husnul, Selasa, (10/11/2020).

Husnul mengungkapkan, untuk tracing awal memang sudah dilakukan. Dari tracing awal sebanyak 40 orang menjalani rapid test di Labkesda Kota Malang. Kemudian, mereka juga melakukan penyemprotan desinfektan di segala penjuru kantor Disporapar Kota Malang.

“Tracing itu sudah dilakukan di internalnya Disporapar, lalu dilakukan testing dengan rapid test di Labkesda sekitar 40an orang. Disporapar juga melakukan general cleaning atau disinfektan yang menyeluruh, seluruh bagian. Jadi sampai dari pintu barat ke pintu timur, semuanya,” papar Husnul.

Sementara untuk para pegawai sejauh ini sebagian besar bekerja dari rumah atau sedang menjalani Work From Home (WFH). Pegawai yang bekerja hanya menyisakan petugas yang berjaga dan bagian pelayanan di kantor tersebut.

“Keberadaan dari kantor Disporapar secara umum itu tidak memberikan pelayanan, tapi ada yang melakukan tugas jaga disitu. Sehingga, bisa dikomunikasikan jika ada yang membutuhkan pelayanan sewaktu-waktu,” tandasnya. [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar