Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Sarpras di Rumah Aman Pemkab Bangkalan Kurang Memadai

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan rehabilitasi Dinas Sosial (Dinsos) Bangkalan, Ahmad Riadi (Foto: Zamachsari/beritajatim.com)

Bangkalan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan akan menambah fasilitas gedung baru pada rumah aman di Kelurahan Bancaran. Sebab, untuk menunjang kegiatan dibutuhkan sarana perlengkapan yang memadai.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan rehabilitasi Dinas Sosial (Dinsos) setempat, Ahmad Riadi mengatakan, sarana yang tersedia saat ini belum sepenuhnya memadai. “Sarana dan prasaran masih kurang. Seperti tempat tidur hanya dua, kita akan tambah lagi,” terangnya, Selasa (20/9/2022).

Dalam memenuhi sarana yang masih kurang di gedung rumah aman, pihaknya akan menganggarkan kembali pada 2023. Dia berharap rumah aman dapat dimanfaatkan dengan baik dalam memberikan pendampingan korban kasus kekerasan. “Mudah-mudahan rencana untuk penambahan sarana ini dapat disetujui oleh legislatif,” harapnya.


Dia menuturkan rumah aman sementara ini hanya bisa digunakan untuk korban dan pelaku kekerasan. Sedangkan untuk anak jalanan (anjal) masih belum bisa. Sebab, kondisi gedung dan ruangan yang belum memadai. “Untuk anjal dan korban kekerasan kita tempatkan terpisah. Rumah aman hanya untuk korban kekerasan,” tandasnya. [sar/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar