Politik Pemerintahan

Sarmuji Golkar Jatim: Jangan Sampai Tetangga Kita Mati Kelaparan!

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jatim, M Sarmuji dan Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak melaunching Baksos Ramadan sebanyak 41 ribu paket sembako untuk masyarakat Jatim.

“Ini merupakan baksos tahap lll. Sebelumnya, dalam kaitan dengan pandemi Covid-19, DPD Golkar Jawa Timur melakukan baksos berupa pembagian ribuan masker, hand sanitizer, APD (Alat Pelindung Diri) baju hazmat untuk rumah sakit rujukan, rumah sakit kabupaten/kota dan Puskesmas sekaligus peyemprotan disinfektan untuk rumah warga,” kata Sarmuji kepada wartawan, Rabu (6/5/2020).

Kemudian, disusul baksos tahap ll di mana Perempuan Golkar Jawa Timur melakukan pembagian hand sanitizer dan baju hazmat untuk Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya dalam rangka peringatan Hari Kartini Tahun 2020.

Ribuan paket sembako DPD Golkar Jawa Timur ini bersumber dari DPD Jatim, FPG, DPRD Jatim, beberapa DPD Golkar kabupaten/kota dan bantuan pribadi kader partai.

Paket sembako itu di antaranya dari DPD Golkar Jatim sebanyak 10.000 paket, Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji 7000 paket, Sekretaris DPD Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak 4000 paket, perempuan Partai Golkar 3000 paket, Kodrat Sunyoto (Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan) 1000 paket dan Bendahara DPD Golkar Jatim Blegur Prijanggono 1500 paket.

Lalu, DPD Golkar Kota Batu 1000 paket, Golkar kabupaten Pasuruan 1000 paket, Golkar Kota Mojokerto 500 paket, Magetan 500 paket, Gresik 500 paket, Bojonegoro 200, Ponorogo 160, Bangkalan 200, Wahid Nurahman (kader) 400 paket, Zahrul Azhar As’ad (Gus Hans) 1000 paket, Nik Sugiati (Kader) 200, Hj Aries Kristyani 1000 paket.

Golkar Trenggalek 550 paket, F-PG DPRD Kota Surabaya 2500 paket, Golkar Jombang 500, Golkar Kota Pasuruan 2500, Sumardi SH,MH (Kader) 250 paket, Farah Tamalia, AK (kader) 100 paket, Golkar Lamongan 500, Golkar Kota Probolinggo 500 paket.

Paket sembako itu berisi beras, minyak goreng dan gula pasir yang akan dibagikan kepada ustadz/ustadzah, guru SD swata, pemangku adat, pendeta, seniman, SMI, Pordumas (Pedagang Bunga Jalan Dukuh Kupang), Tuna Rungu Matahari, Rusun Penjaringansari dan beberapa kampung Surabaya.

Ketua DPD GolkarJatim M Sarmuji didampingi Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak mengatakan, dampak dari pandemi Corona ini sangat luas. Terutama adalah masyararakat kalangan bawah. Di antaranya penjual bakso, warung nasi, guru guru swasta yang jumah muridnya sedikit, Ojol maupun pekerja pabrik.

“Banyak buruh dirumahkan, bahkan tak sedikit kena PHK karena pabriknya tidak produksi. Lalu sektor pariwisata dan perhotelan juga sudah tutup. Itu berarti pengangguan baru,” jelasnya.

Karena itu, sejak awal DPD Golkar kabupaten/kota se-Jawa Timur dan kader dianjurkan ikut serta berperan aktif meringankan beban masyarakat yang terdampak. “Kita belum tahu sampai kapan Covid-19 akan selesai. Jangan sampai terjadi tetangga mati, karena tidak bisa makan, sementara di rumah kita masih ada makanan,” pungkas Sarmuji. (tok/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar