Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Ali Affandi: Tingkatkan Kualitas Kader

SAPMA PP Karisidenan Madiun Gelar Diklat Gabungan

Ketua PW Sapma PP Jawa Timur, M. Ali Affandi membuka Diklat Pratama di Kali Catur Resort Hotel Madiun, Senin (29/11/2021).

Madiun (beritajatim.com) – Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Karisidenan Madiun menggelar diklat pratama gabungan dengan tema “Bersapma Kita Kuat Bersapma Kita Hebat”.

Diklat pratama gabungan ini diikuti ratusan kader dari 7 PC yang terdiri dari PC Sapma PP Kota Madiun, Kab. Madiun, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Magetan, Kediri.

Dalam kesempatan itu, Ketua PW Sapma PP Jawa Timur, M. Ali Affandi mengatakan bahwa Diklat Pratama merupakan sebuah proses dari sebuah pengkaderan yang bertujuan melahirkan postur kader Sapma PP sebagai insan organisasi yang berintelektual, konsisten, berani, cerdas, dan berkembang.

“Tujuan diklat pratama ini untuk meningkatkan kualitas kader dan nilai tambah eksistensi organisasi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Serta meningkatkan kualitas partisipasi organisasl dalam penyelesaian problem pembangunan diberbagai bidang,” kata Ali Affandi saat membuka Diklat Pratama di Kali Catur Resort Hotel Madiun, Senin (29/11/2021).

Pada kesempatan yang sama, Organisasi Kaderisasi Keanggotaan Pengurus Wilayah (OKK PW) Sapma PP Jawa Timur, Fareysah Gusman menegaskan bahwa diklat ini merupakan diklat tingkat awal yang disebut dengan diklat Pratama, dan bertujuan untuk membentuk kader Sapma PP agar dapat memahami lebih dalam terkait wawasan kebangsaan dan ideologi politik.

“Nanti, para kader wawasan yang bisa diaplikasikan kedalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sekaligus diklat ini sebagai bentuk konsolidasi terkait persiapan Muswil PW SAPMA PP Jawa Timur yang akan datang,” tandas Gusman. [asg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan