Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

SAPMA PP Jatim Gelar Muswil II, Ali Affandi: Saatnya Teruskan Tongkat Estafet

Malang (beritajatim.com) – Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur menggelar Muswil II. Setelah 11 tahun menjabat, M. Ali Affandi memutuskan untuk turun jabatan.

Muswil 2 yang diadakan di Hotel Swiss-Belinn Kota Malang dan 21 PC SAPMA kota/kabupaten se Jawa Timur ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak.

Dalam sambutannya Emil merasa antusias untuk mengikuti Muswil II SAPMA PP Jawa Timur, dirinya merasa bahwa SAPMA PP Jawa timur memiliki pergerakan yang luar biasa.

“SAPMA PP Jawa Timur memiliki pergerakan yang luar biasa, khususnya dalam hal kepemudaan, sehingga harus terus didorong dan di support,” tegas mantan Bupati Trenggalek ini, Minggu (19/12/2021).

Dalam kesempatan yang sama juga, Emil Dardak dinobatkan menjadi Dewan Pembina SAPMA PP Jawa Timur yang langsung dikukuhkan oleh Ketua PW Jawa Timur Ali Affandi.

Ditempat yang sama, Ali affandi dalam sambutannya menegaskan bahwa saat ini peran SAPMA PP sangat dibutuhkan oleh negara, untuk itu dia berharap kader SAPMA PP mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah. Khususnya, membantu program kepemudaan.

“Saat ini peran SAPMA PP sangat dibutuhkan oleh negara, mulai dari mencetak kader berkualitas dan mandiri hingga menjadi rekan pemerintah untuk membantu program-program khususnya dalam hal kepemudaan,” tegas Ali Affandi.

Setelah melewati Musyawarah Wilayah 2 terpilihlah Ketua PW SAPMA PP Jawa Timur 2021-2024, Arderio Hukom, S.H., M.Kn.

Ali Affandi berharap, nantinya Ketua PW SAPMA PP yang baru dapat memberikan gebrakan dan inovasi baru sehingga dapat mencapai cita-cita organisasi. “Saatnya meneruskan tongkat estafet, semoga Ketua PW SAPMA PP yang baru terus berinovasi untuk mencapai cita-cita organisasi,” harapnya.

Ketua PW SAPMA Jatim terpilih, Arderio Hukom mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan dan harapannya Arderio bisa meneruskan tongkat estafet organisasi dengan penuh prestasi.

“Terimakasih atas kepercayaannya semoga bisa meneruskan estafet ini dan memberikan manfaat baik bagi kader SAPMA PP maupun bagi masyarakat luas,” tegas Arderio.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat SAPMA Pemuda Pancasila Aulia Arief memberikan apresiasi kepada Jawa Timur yang termasuk kedalam salah satu provinsi yang berprestasi.

“Jawa Timur ini provinsi yang berprestasi, karena dibawah kepemimpinan Ali Affandi, PW SAPMA PP memiliki kolaborasi dan komunikasi yang luar biasa dengan PC SAPMA PP yang ada di kota dan kabupaten se Jawa Timur,” tandasnya. [asg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar