Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Hasil Survei PSI

SAPMA PP Jatim Bahagia Nama Emil Dardak Masuk 9 Capres Ideal

Ketua Umum SAPMA Pemuda Pancasila Jawa Timur, Arderio Hukom.

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Umum SAPMA Pemuda Pancasila Jawa Timur, Arderio Hukom mengungkapkan kegembiraannya setelah melihat nama Emil Dardak masuk bursa pencalonan presiden pada ‘Rembuk Rakyat Mencari Penerus Jokowi’ yang merupakan hasil survei Partai Solidaritas Indonesia.

Dia menyebut Emil Elestianto Dardak yang merupakan Wakil Gubernur Jawa Timur itu merupakan sosok yang bisa mewakili anak muda khususnya di Jawa Timur, sehingga tidak heran jika hal tersebut menjadi kabar gembira bagi masyarakat Jawa Timur khususnya di kalangan anak muda.

Arderio turut bangga dengan adanya nama-nama yang muncul dari Jawa Timur untuk maju ke Calon Presiden di 2024. “Tentunya itu berita baik bagi masyarakat Jawa Timur khususnya anak muda. Kita ketahui bersama bahwa mas Emil orang yang cerdas, calon pemimpin di masa depan dan bisa membawa kepentingan anak muda untuk kedepannya sehingga kita tidak ragu lagi untuk menjadikan beliau sebagai calon presiden di 2024 nanti,” kata Arderio saat dihubungi, Jumat (25/2/2022).

Selain nama Emil Dardak jauh sebelum itu nama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan juga Ketua DPD RI, La Nyalla M. Mattalitti juga masuk ke dalam bursa pencalonan Presiden di 2024.

“Selain mas Emil, jauh sebelum itu nama Ibu Gubernur Jawa Timur dan juga Bapak La Nyalla yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD RI juga masuk ke dalam bursa pencalonan Presiden 2024, tentunya hal tersebut juga menjadi kabar yang bahagia bagi kita khususnya masyarakat Jawa Timur. Kita ketahui bahwa, beliau-beliau merupakan putra putri terbaik di Jawa Timur, sehingga kapabilitasnya tidak perlu diragukan lagi,” katanya.

Dia juga berharap tokoh-tokoh dari Jawa Timur ini mampu berbicara banyak pada Pemilu 2024. “Semoga nantinya dalam pemilihan Presiden 2024 dapat berjalan dengan lancar, dan calon-calon Presiden dari Jawa Timur ini dapat meneruskan kebaikan dan kepemimpinan Bapak Jokowi nantinya,” katanya.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha merilis hasil survey bahwa ada sembilan nama capres 2024 sebagai calon pengganti Presiden Joko Widodo pada Kamis (24/2/2022).

Sembilan nama yang muncul dari suara rakyat ini dan menurutnya dianggap ideal oleh masyarakat sebagai pengganti Presiden Joko Widodo pada 2024 mendatang adalah Emil Dardak, Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Mahfud MD, Muhammad Andika Perkasa, Mochamad Ridwan Kamil, Muhammad Tito Karnavian, Najwa Shihab, Sri Mulyani Indrawati. [asg/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar