Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Sapa Warga, Wasek PDIP Surabaya Disambati Data MBR

Sapa Warga, Wasek PDIP Surabaya Disambati Data MBR

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya, Achmad Hidayat disambati sejumlah warga Dupak Bandarejo terkait pendataan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dimana dalam satu kartu keluarga ada yang terdaftar dan ada yang tidak.

“Bapak saya terdaftar MBR pak, lalu saya yang masih satu keluarga dalam KK tidak terdaftar di MBR,” kata Heny warga Dupak Bandarejo saat kegiatan rutin jaring aspriasi Achmad Hidayat melalui Sapa Warga di Surabaya.

Menanggapi hal itu, Achmad Hidayat menjelaskan agar segenap masyarakat juga memahami alur pengajuan MBR yang dapat dilakukan melalui aplikasi yang bisa diakses oleh RT maupun RW.


“Sekarang kita bersama-sama saling berbagi informasi dan berupaya memperjuangkan apa yang menjadi hak-hak warga masyarakat. Kami yakin Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi – Wawali Armuji akan bekerja memberikan yang terbaik bagi warga Surabaya,” katanya.

Selain itu, ia juga menyebutkan berbagai kebijakan yang dapat dirasakan masyarakat secara langsung yaitu pelayanan kelurahan di balai-balai RW hingga adanya penyelia setiap RW dari petugas kelurahan untuk mengurai permasalahan warga.

“Saya rasa ini merupakan terobosan yang baik, banyak warga yang mengapresiasi karena pengurusan akte, KTP, KK hingga Kartu Indonesia Sehat jauh lebih mudah,” pungkasnya.[asg/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev