Politik Pemerintahan

Sapa Warga Paciran, Bupati YES Sebut Kondisi Perekonomian Sedang Terpuruk

Lamongan (beritajatim.com) – Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, bersama Wakil Bupati KH. Abdul Rouf, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Paciran Islamic Center (PIC) di bumi Paciran Lamongan Jawa Timur, Jumat (16/4/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Lamongan menandaskan bahwa pembangunan PIC ini agar segera selesai sehingga bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Paciran. Selepas dari PIC, bupati menuju Taman Kuliner Paciran (TKP), untuk melakukan peresmian dan mengunjungi kegiatan Operasi Pasar dan Pasar Murah yang diadakan di Paciran.

Di lokasi tersebut juga ada beberapa stand yang menjajakan berbagai produk dari UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Paciran. Serta ada bantuan sembako yang dibagikan langsung bagi warga Paciran yang kurang mampu.

Kegiatan ini juga dihadiri Kapolres Lamongan, Dandim Lamongan, Direktur Bank Daerah Lamongan, Direktur Bank Jatim, seluruh Kepala Dinas Pemkab Lamongan, dan Ketua MUI Lamongan, KH. Abdul Aziz Choiri, serta Syuriah MWC NU Paciran, KH. Abdul Ghoni.

Kegiatan dilanjutkan di Masjid At-Taqwa Paciran, yang merupakan rangkaian dari kegiatan Safari Ramadan. Di hadapan masyarakat Paciran, bupati menyampaikan akan pentingnya tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang benar di saat pandemi covid 19.

“Lamongan termasuk zona kuning, masih ada 23 status aktif, maka tetap memakai prokes yang ketat. Zona kuning bukan berarti sudah bebas, tapi covid 19 masih berada di sekitar kita, tetap jaga kesehatan dan lindungi diri. Yang membahayakan adalah apabila ada gelombang serangan kedua, maka senantiasa kita terus tertib untuk melindungi diri dan saling mengingatkan,” kata bupati.

Selain masalah covid 19, Bupati Lamongan juga menyampaikan bahwa semenjak dilantik, dirinya terus berupaya turun langsung ke masyarakat, menyerap aspirasi dan memberikan semangat agar masyarakat selalu produktif dan bangkit di tengah kondisi perekonomian di Kabupaten Lamongan yang sedang terpuruk.

“Terhitung 1 bulan lebih sedikit, saya dan Pak Kiai Rouf sudah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamongan. Dalam beberapa hari ini saya terus turun ke masyarakat datang ke desa-desa dan kecamatan,” katanya.

“Karena dalam 100 hari kerja, saya selalu menyerap aspirasi masyarakat. Karena masalah penanganan covid 19 ini urgent. Tak kalah penting, pertumbuhan ekonomi juga perlu dibangkitkan dan produktifitas masyarakat terus ditingkatkan. Biasanya pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lamongan di angka 5,5%, tapi karena covid 19 kondisinya minus 22,65%,” lanjut bupati.

Bupati Yes, sapaan akrab Bupati Yuhronur, juga memnyampaikan dalam sambutannya bahwa salah satu cara untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi adalah dengan beli produk Lamongan, hal ini akan mengawali kebangkitan ekonomi di kabupaten Lamongan, sekaligus tetap jaga kerukunan khususnya di bulan Ramadan. [riq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar