Politik Pemerintahan

Debat Publik Pilbup Malang 2020

Sanusi Sindir Cawabup LADUB yang Mantan Sekda Malang Suka Menelikung

Malang (beritajatim.com) – Calon Bupati Malang nomer urut 1 HM Sanusi (SANDI) menuding, jika Calon Wakil Bupati Malang nomer urut 2 Didik Budi Muljono (LADUB), suka menelikung. Sindiran Sanusi ini ditujukan atas kinerja Didik Budi Muljono ketika masih menjabat atau mantan Sekretaris Kabupaten Malang. Sindiran itu Sanusi paparkan saat segmen awal pembacaan visi dan misi paslon dengan tema ‘Pembangunan’.

Kata Sanusi, untuk membangun Kabupaten Malang adalah dimulai dari masalah penempatan staff di jajaran Pemerintah Kabupaten Malang. “Yang pertama adalah staffing. Semua harus benar dari tingkat sekretaris daerah sampai pegawai semua harus dikawal dengan baik. Karena menjadi bupati dan wakil bupati untuk membangun ini tidak bisa sendirian harus merangkul semua,” papar Sanusi, Jumat (20/11/2020) malam saat Debat Publik Kedua di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Malang.

Politikus PDIP ini pun langsung menyindir kinerja mantan sekretaris daerah, yakni Didik Budi Muljono saat Sanusi menjabat sebagai Bupati Malang. Menurut Sanusi, yang membuat seret pembangunan di Kabupaten Malang adalah Sekda sebelumnya, tidak bisa satu suara dengannya.

Ia menyebut kinerja sekda Kabupaten Malang yang dulu alias Didik Budi Muljono sering ‘menelikung’. “Jangan seperti Sekda yang sebelumnya sering menelikung. Itu yang membuat tidak berjalannya pembangunan. Maka dari itu semua harus dimulai dari staffing dengan baik. Dan untuk staffing itu bisa dimulai dengan pemimpin yang memiliki integritas tinggi,” tegas Sanusi. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar