Politik Pemerintahan

Sanusi Optimis Menangi Pilbup Malang 2020

Malang (beritajatim.com) – Pasangan petahana di Pilkada Kabupaten Malang, HM Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi) mulai diatas angin. Masuknya Gerindra untuk mendukung penuh SanDi, menjadi modal utama memenangi kontestasi Pilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang 2020 mendatang.

Menanggapi hal itu, HM Sanusi mengatakan, jika dirinya bersama Didik Gatot Subroto mengaku selain mendapat dukungan penuh dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang memiliki jumlah kursi di DPRD Kabupaten Malang sebanyak 12 kursi, juga diusung oleh partai Nasional Demokrasi (NasDem), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat, serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Dari partai-partai itu totalnya ada 29 kursi dari 50 kursi di DPRD Kabupaten Malang. Mereka telah menyatakan untuk all-out bersama-sama menenangkan SanDi dalam pilkada nanti,” ungkap Sanusi, Senin (3/8/2020).

Sanusi menuturkan, dirinya bersama Didik Gatot Subroto telah menguasai lebih dari 50 persen kursi di DPRD Kabupaten Malang. “Alhamdulillah, lebih dari separuh sudah merapat. Insyallah kami (SanDi, red) bakal menang di Pilkada nanti,” tegasnya.

Jika melihat dukungan partai yang siap untuk memenangkan Paslon SanDi, tambah Sanusi, dirinya optimis dapat memperoleh suara antara 60 persen hingga 70 persen dari total pemilih. “Dalam waktu dekat ini akan kami deklarasikan, kami masih menunggu petunjuk dari DPP. Jika DPP PDI Perjuangan dan DPP partai koalisi sudah sepakat, kami akan laksanakan,” pungkasnya. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar