Politik Pemerintahan

Santri Milenial Siap Berjihad Pastikan Kemenangan Jokowi di TPS

Kordinator Santri Milenial Bersatu, Ahmad Athoillah atau Gus Aik (memakai peci hitam)

Jombang (beritajatim.com) – Pemilihan presiden (Pilpres) semakin dekat. Moment 17 April 2019, hanya tinggal hitungan jari. Seiring dengan itu, dukungan untuk pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin terus bermunculan.

Terbaru, santri milenial dan alumni pesantren se-Jawa Timur menegaskan dukungannya. Mereka melakukan deklarasi untuk pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf, Kamis (11/4/2019), di aula PG Djombang Baru, Jombang. Ratusan orang yang hadir mengenakan pakaian bergambar capres nomor urut 01 tersebut.

Mereka juga membentangkan poster dukungan sepanjang acara. “Kenapa kami berkumpul? Karena kami ingin berjihad memenangkan Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf untuk menjaga marwah Ahlusunnah Wal Jamaah,” kata founder gerakkan Santri Milenial Bersatu, Ahmad Atho’illah atau Gus Aik.

Tokoh muda ini mengatakan, deklarasi tersebut merupakan tindak lanjut dari acara serupa sebelumnya. Konsolidasi pertama digelar di Malang pada Senin (8/4/2019), kemudian di Kediri pada Rabu (10/4/2019) untuk mewakili kawasan Mataraman.

“Kemudian hari ini kita gelar deklarasi di Jombang. Santri milenial akan memastikan di pesantren-pesantren Jawa Timur tidak ada yang kelewatan. Semua menggunakan hak pilihnya pada 17 April untuk memilih pasangan Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf,” ujar mantan Ketua ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) Jombang ini.

Gus Aik berpandangan, tanggal 17 April 2019 adalah momentum politik yang sangat bagus bagi pemuda. Karena pada hari tersebut kesempatan bagi para pemuda untuk mengambil peran dalam kancah politik. Momen untuk menentukan nasib bangsa ke depan.

“Makanya, saya mengajak para pemuda, para generasi milenial untuk tidak bersikap apatis terhadap dunia politik. Sadar atau tidak bahwa setiap kita bangun tidur hingga tidur lagi, selalu bersentuhan dengan produk-produk politik,” katanya.

Sementara itu, mentor Santri Milenial Bersatu, KH Abdussalam Shohib menyatakan, kemenangan Jokowi-Kiai Ma’ruf adalah harga diri pesantren. Karena Kiai Ma’ruf merupakan bagian dari pesantren. “Karena itu pula, dalam pertemuan ini, santri milenial berikrar untuk menggerakkan santri dan alumni pesantren mengawal kemenangan Jokowi-Ma’ruf hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ujarnya. [suf]

Demikian isi lengkap deklarasi dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf yang dibacakan santri milenial:

1. Akan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945

2. Akan menjaga dan melestarikan nilai-nilai ajaran Islam, Ahlussunah Wal Jamaah, ala Nahdlatul Ulama

3. Akan merapatkan barisan, untuk mendukung pasangan nomor 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai calon presiden dan wakil presiden representasi santri terbaik.

4. Akan melakukan ikhtiar, lahir dan batin dengan bermunajat kepada Allah untuk kemenangan pasangan nomor 01 serta keselamatan dan keamanan bangsa, dalam pelaksanaan pemilu 2019 yang damai.

Apa Reaksi Anda?

Komentar