Politik Pemerintahan

Santri Milenial Nur Faizin, Daftar Bacawabup Sumenep Melalui PKB

Sumenep (beritajatim.com) – Di hari terakhir, salah satu kader muda PKB, Nur Faizin, mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup) Sumenep, Jumat (15/11/2019).

“Saya mendaftar sebagai bacawabup karena dorongan tim saya, meminta agar saya ikut ambil bagian membangun Sumenep dengan mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati,” kata Nur Faizin.

Jen, sapaan akrab Nur Faizin menjelaskan, dirinya memilih mendaftar bacawabup melalui PKB, karena ia memang asli kader PKB. “Saya ini PKB 24 karat. Jadi saya memang tidak mendaftar melalui partai lain. Hanya PKB,” tandasnya.

Santri millenial ini merupakan putra Sumenep asli, tepatnya dari Kecamatan Dungkek. Ia merupakan putra KH Roji Fawaid Baidlawi, seorang kyai yang istiqomah di PKB sejak didirikan.

“Saya mengambil posisi sebagai bacawabup karena saya sadar diri. Saya ini masih muda. Masih 30 tahun. Masih banyak tokoh-tokoj yang lebih senior dan kaya pengalaman untuk mendaftar sebagai calon bupati,” ujar Jen.

Ia optimis akan mengantongi rekomendasi dari PKB untuk maju sebagai cawabup, mendampingi cabup yang akan ditentukan partai.

“Modal saya 60 ribu suara saat nyalon di Pileg kemarin. Saya pikir itu merupakan modal yang cukup bagus untuk menjadi pertimbangan partai,” ucapnya.

Sementara juru bicara desk Pilkada PKB Sumenep, Rasidi menerangkan, hari ini adalah hari terakhir masa pengangambilan dan pengembalian formulir ke DPC PKB Sumenep.

“Yang akan kami usulkan ke DPP PKB adalah nama-nama bacabup maupun bacawabup yang mengembalikan formulir,” ungkapnya. [tem/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar