Politik Pemerintahan

Sanksi Pelanggar Protokol Covid-19 di Ponorogo, KTP Disita

Satgas Penanggulangan Covid-19 Ponorogo Agus Pramono. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Pemerintah daerah menunggu petunjuk Pemerintah pusat terkait penyesuaian dalam penanggulangan Covid-19. Kini, di tingkat pusat, gugus tugas percepatan kini berbentuk satgas. Yakni dibawah naungan komite penanganan Covid-19. Komite tersebut juga membawahi satgas bidang pemulihan ekonomi.

“Kami akan melakukan penyesuaian, namun masih menunggu teknis dari Pemerintah Pusat,” kata Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Ponorogo Agus Pramono, Senin (27/7/2020).

Sementara menunggu dari petunjuk dari Pusat, Agus menyebut tim satgas penanggulangan Covid-19 Ponorogo terus bekerja keras dalam menegakkan protokol pencegahan Covid-19. Bersama kepolisian dan TNI, satgas gencar melakukan sosialisasi.

“Kami tidak lela-lelahnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk taat pada protokol kesehatan,” kata Agus yang juga menjabat Sekda Ponorogo tersebut.

Bahkan, untuk upaya penyadaran, tim satgas punya wacana untuk menyita KTP-el warga yang tidak patuh. Penarikan KTP-el bisa dilakukan selama satu hingga dua pekan.

“Sanksi tegas salah satunya ya menyita KTP-el yang melanggar protokol pencegahan Covid-19. Ini dilakukan supaya ada efek jera, biar masyarakat jadi lebih patuh,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar