Politik Pemerintahan

Sanggahan Diterima, 7 CPNS Ponorogo Lolos Tahap Administrasi

Kepala BKPSDM Ponorogo Winarko Arief (foto : Endra Dwiono).

Ponorogo (beritajatim.com) – Total ada 7 peserta CPNS Pemkab Ponorogo, yang semula statusnya tidak memenuhi syarat (TMS) kini berganti menjadi memenuhi syarat (MS). Itu terjadi lantaran sanggahan yang mereka lakukan pasca pengumuman peserta yang lolos administrasi beberapa waktu yang lalu akhirnya diterima.

Dari data Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo tercatat yang tidak lolos tahap administrasi ada 1146 peserta. Dari jumlah tersebut, yang melakukan sanggahan ada 475 peserta dan yang diterima sanggahannya ada 7 orang.

”Jadi peserta TMS yang melakukan sanggahan itu ada 475. Dan yang diterima sanggahannya sebanyak 7 orang,” kata Kepala BKPSDM Ponorogo Winarko Arief, Kamis (2/1/2020).

Win sapaan akrab Winarko Arief menyebut 7 peserta yang akhirnya lolos tersebut,  kebanyakan karena perbedaan nama jenis pendidikannya. Jika disini namanya ini, kalau yang disana namanya beda lagi. Masing-masing perguruan tinggi, kata Win biasanya mengasih nama yang berbeda-beda. Sedangkan peserta yang dinyatakan TMS biasanya tidak uplod ijazah, transkrip nilai maupun dokumen yang tidak bisa terbaca.

”Ada juga TMS karena tidak sesuai pendidikannya dan waktu itu juga tidak ada fasilitas untuk upload ulang,” katanya.

Dengan tambahan 7 orang diterima sanggahannya, otomatis jumlah peserta yang lolos administrasi bertambah. Jika semula yang lolos hanya 8139 orang, kini bertambah menjadi 8146 peserta.

”Berarti yang tidak menyanggah ya kita anggap menerima. Tes SKD untuk yang lolos tahap administrasi rencanya akan dilakukan pada bulan Februari 2020 nanti,” pungkasnya.(end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar