Politik Pemerintahan

Sandiaga Uno Ziarah ke Makam Raja-raja Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga S. Uno, berziarah ke makam raja-raja Sumenep, Asta Tinggi, Senin (21/01/2019).

Kedatangan Sandi disambut musik hadrah di pintu masuk Asta Tinggi. Setelah menyapa para simpatisan dan pendukungnya, Sandi berjalan menuju makam Bindara Saod, salah satu Adipati Sumenep yang cukup berpengaruh. Di makam Bindara Saod, Sandi mengaji, membaca tahlil dan doa, bersama para pendukung dan simpatisannya.

“Selain mendoakan para leluhur kita, saya juga berdoa agar Sumenep dan Madura maju. ‘Ampon bektona’ maju (sudah waktunya maju: red). Karena potensi Sumenep memang luar biasa,” kata Sandi.

Ia mengaku mengagumi peninggalan para leluhur tersebut, karena telah memberikan inspirasi, bagaimana membangun bangsa.

“Ternyata meski sudah ratusan tahun lalu para leluhur kita wafat, tapi sampai saat ini terbukti masih memberikan berkah pada kita. Tempat ini menjadi wisata religi yang mendorong peningkatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Ia berjanji akan terus mendorong kemajuan wisata religi seperti Asta Tinggi, karena saat ini dinilai masih belum optimal.

“Kami, pasangan Prabowo- Sandi akan bekerjasama dengan para pengelola situs-situs makam, agar wisata religi seperti ini bisa meningkatkan ekonomi rakyat dan membuka lapangan kerja,” tandasnya.

Untuk mengoptimalkan potensi Asta Tinggi, Sandi berjanji akan melihat dari sisi infrastruktur, untuk mempertimbangkan apakah perlu dibangun infrastruktur yang lebih baik.

“Kami juga akan melihat sarana pendukungnya. Bagaimana tempat penginapannya, kulinernya, souvenirnya, akan kami optimalkan, supaya memberi berkah pada masyarakat setempat,” ucapnya.

Usai berziarah ke Asta Tinggi, Sandiaga S. Uno melanjutkan dengan temu millenials Sumenep, kemudian salat berjamaah di Masjid Jamik, dan mengakhiri kunjungannya dengan berdialog bersama petani garam di Desa Karanganyar, Kecamatan Kalianget. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar