Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Sandiaga Uno Latih Warga Bangkalan Bikin Sabun

Bangkalan (beritajatim.com) – Pandemi Covid-19 menyebabkan segela bidang perekonomian mengalami penurunan. Demi kebangkitan ekonomi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno memberikan pelatihan pada puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bangkalan.

Pelatihan itu dilakukan di halaman Taman Rekreasi Kota (TRK) Bangkalan pada Selasa (24/5/2022) malam. Pria yang akrab disapa Mas Menteri itu mengajak para pelaku usaha belajar membuat sabun.

Sandi mengatakan, pemilihan sabun dalam kegiatan pelatihan tersebut memiliki alasan tersendiri. Ia mengatakan, pandemi telah mengajarkan masyarakat hidup bersih. Sehingga, kebutuhan sabun pasca pandemi diprediksi akan meningkat.

“Ini bisa menjadi peluang usaha bagi para pelaku UMKM, apalagi saat ini sudah memasuki masa pemulihan perekonomian. Sehingga, kita harus menciptakan suatu kreativitas yang bernilai ekonomi,” jelasnya.

Selain itu, ia menyebutkan pelatihan pembuatan sabun ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan harga di kemudian hari.

Sandi mengatakan, UMKM saat ini memiliki peran 60 persen dalam pemulihan ekonomi. Artinya sumberdaya masyarakat harus ditingkatkan agar terus produktif.

“Mari kita bersama-sama bangkitkan perekonomian dan kami siap mendukung ekonomi kreatif,” jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, terlihat puluhan UMKM memamerkan hasil kerajinan dan produknya. Di antaranya yakni batik, tongkos, kerajinan rotan, sarung Manila, berbagai macam kuliner khas Bangkalan serta teknologi visual yang diciptakan oleh mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron mengucapkan terima kasih karena Sandiaga kembali hadir ke Bangkalan. Ia berharap, kedatangannya ke Kota Dzikir dan Shalawat ini memberikan dampak kemajuan perekonomian bagi masyarakat Bangkalan.

“Mudah-mudahan ini menjadi semangat bagi UMKM di Bangkalan untuk terus produktif dan bisa memberikan dampak kemajuan perekonomian,”pungkasnya. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar