Politik Pemerintahan

Sandiaga Uno Kunjungi Pasar Batik Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, Sandiaga Uno berkunjung ke kompleks Pasar 17 Agustus Jl Pintu Gerbang, Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan, Minggu (20/1/2019) sore.

Dalam kesempatan tersebut, pasangan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto tersebut juga berdialog langsung bersama para pedagang di kompleks salah satu pasar tradisional di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Terlebih dalam kunjungan tersebut, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, juga meninjau langsung tempat kulak batik sekaligus lokasi berkumpulnya para Usaha Kecil Menengah (UKM) perajin batik di Pamekasan.

“Batik disini bagus-bagus, warnanya sangat cerah. Mungkin dengan terobosan program kami, Ok Oce kedepan bisa lebih berkualitas dan harganya lebih bagus,” kata Sandiaga Uno, di sela-sela kunjungannya di Pasar Batik Pamekasan.

Tidak hanya itu, pihaknya berharap batik Pamekasan juga bisa bersaing dengan jenis batik lain di Indonesia. “Bagus-bagus, sekalian kami mau belikan (batik untuk) istri saya,” ungkap Sandi yang menggunakan odheng khas Madura.

Kunjungan Sandiaga Uno bersama rombongan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan road show yang dilakukan di Pulau Garam, sebab sebelumnya ia juga menyempatkan diri berkunjung ke berbagai titik di Kabupaten Sampang.

Pasca dari Pasar 17 Agustus, pria berkacama tersebut dijadwalkan menghadiri berbagai kegiatan di Pamekasan. Di antaranya Silaturrahmi ke Pondok Pesantren Al-Hamidy Banyuanyar, serta menghadiri Penutupan Pekan Ngaji 4 Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata Bata-Bata.

Selanjutnya, ia bersama rombongan dijadwalkan bermalam di Kabupaten Sumenep. Sekaligus melakukan berbagai rangkaian kegiatan di kota Sumekar. Seperti berkunjung ke Asta Tinggi, hingga mengisi talkshow bersama para pengusaha di kabupaten ujung timur Madura. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar