Politik Pemerintahan

Sandiaga Uno: Beri Kesempatan Kabinet Indonesia Maju untuk Bekerja

Sandiaga Uno di Universitas Brawijaya Malang.

Malang (beritajatim.com) – Mantan calon wakil presiden di Pemilu 2019 Sandiaga Uno meminta masyarakat, memberikan kesempatan kepada kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk bekerja sebelum melakukan kritikan.

Menurutnya, jajaran menteri pembantu Presiden dan Wapres selama lima tahun ke depan baru saja dilantik dan diumumkan. Maka seyogyanya diberikan waktu bagi para menteri untuk memperbaiki tata kelola negara.

“Beri kesempatan, inikan baru diumumkan. Kita beri kesempatan mereka bekerja, jangan terlalu banyak mengomentari program kerja dan lainnya,” kata Sandiaga di Malang, Kamis (24/10/2019).

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, menteri yang ditunjuk Presiden memiliki mandat yang cukup besar bagi kepentingan rakyat Indonesia. Untuk itu, kinerja para menteri patut ditunggu. Selanjutnya, bagi masyarakat mengawasi dan memberikan kritikan secara berkala bila ada kinerja yang tak beres.

“Menteri-menteri tentu punya mandat yang sudah disampaikan. Kita beri kesempatan kerja dan tentunya nanti pada saat yang tepat secara periodik kita memberikan masukan-masukan yang konstruktif,” papar Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, bila pemerintahan berada pada jalur yang tepat seluruh rakyat harus mendukung kebijakan yang dibuat. Namun, bila ada kebijalan yang dianggap menyengsarakan rakyat maka kritik yang membangun harus diberikan.

“Saya akan sampaikan apa adanya karena saya diluar pemerintahan, memberikan semangat untuk perubahan. Kalau kita lihat kebijakan yang baik harus kita dorong, tapi kalau ada kebijakan yang salah jangan khawatir kita akan bermusuhan, tetapi kita akan berikan kritikan yang bersahabat,” tandasnya. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar