Politik Pemerintahan

Sambut Tahun Baru, PD Jasa Yasa Siapkan Dua Pantai Menarik

Malang (beritajatim.com) – Perusahaan Daerah (PD) Jasa Yasa Kabupaten Malang menyiapkan dua Pantai yakni Pantai Balekambang dan Pantai Ngliyep untuk merayakan malam pergantian tahun.

Direktur Utama PD Jasa Yasa, Ahmad Faiz Wildan mengatakan, pihaknya bakal mempersiapkan beragam konsep hiburan menarik bagi masyarakat yang ingin merayakan pergantian tahun di dua pantai favorit Kabupaten Malang tersebut.

“Di pantai Balekambang kami siapkan konsep hiburan. Tiap tahun kita kan seperti itu. Di Balekambang ada penambahan spot selfie, Lawang Segoro. Kan awalnya cuma 6, sekarang kita ada 12 spot selfie. Kemudian ada musik tradisional, angklung, gamelan,” ungkapnya, Senin (24/12/2019).

Menurut Wildan, masyarakat bisa menikmati malam pergantian tahun, ke pantai Balekambang. Untuk tiket masuk tidak ada perubahan yaitu sebesar Rp 15 ribu per wisatawan, sedang untuk tarif parkir dikenakan harga Rp 5 ribu untuk kendaraan roda dua, dan Rp.10 ribu untuk kendaraan roda empat. Namun, untuk penginapan yang ada di Balekambang sudah full booking semua untuk tanggal 25 hingga 31 Desember.

“Sudah kita tata selama 1,5 tahun ini. Ditariknya di depan. Ikuti terus informasi dari kita di medsos Balekambang, jadi biar tidak ada informasi yang menyesatkan. Penginapannya sudah penuh, kemarin itu ada 40 orang Australia. Thailand, China, Arab Saudi juga ada. Luar Malang, ada dari Surabaya, Lamongan, Kediri, Blitar,” bebernya.

Kata Wildan, pihaknya juga menyajikan konsep hiburan yang tidak kalah menarik di Pantai Ngliyep, dengan mengadakan bazar aneka produk, dan bakar ikan gratis yang jumlahnya mencapai tujuh kwintal. Acara bakar ikan gratis di Pantai Ngliyep ini merupakan agenda rutin tahunan untuk memeriahkan malam pergantian tahun.

“Ikannya kami semua yang menyediakan, dan dapat dinikmati pengunjung secara gratis. Semuanya gratis. Bakar ikannya juga gratis,” tegasnya.

Wildan melanjutkan, para wisatawan jangan khawatir tentang keamanan, pihaknya telah mensiagakan tim SAR, TNI-Polri, PMI, BPBD dan relawan lainnya. Jika wisatawan sudah di Balekambang, dan Pantai Ngliyep wajib menginap jika ingin menikmati setiap momen.

“Untuk Balekambang dan Ngliyep ada penjaga pantai ada, SAR yang dibantu oleh TNI-Polri, PMI. Mereka sudah dilengkapi perahu boat, pelampung, dan standar penyelamatan lain. Di pantai Ngliyep, memiliki view paling banyak dan lengkap,” pungkasnya. (yog/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar