Politik Pemerintahan

Sambut Bulan Ramadan, Cak Machfud Berbagi Kebahagiaan dengan Difabel

Surabaya (beritajatim.com) – Tokoh Surabaya Cak Machfud menyambut bulan suci Ramadan dengan kegiatan yang positif, yaitu berbagi kebahagiaan dengan para penyandang disabilitas. Pria yang akrab disapa Cak Machfud itu mengundang lima perwakilan penyandang disabilitas ke rumahnya untuk diberikan bantuan berupa paket sembako.

Paket sembako tersebut berisi kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, teh, kopi dan masih banyak yang lainnya. “Untuk menyambut bulan ramadhan, bulan penuh berkah ini ada sedikit rezeki untuk para penyandang disabilitas,” ujar Cak Machfud.

Bantuan paket sembako tersebut juga ditunjukkan untuk membantu para difabel yang ekonominya terdampak akibat pandemi corona atau Covid-19.

Muzaki, salah seorang difabel yang diundang ke rumah Cak Machfud itu membenarkan jika ekonominya terdampak akibat Covid-19. Ia yang berprofesi sebagai guru ngaji tidak bisa mengajar murid-muridnya lagi. “Sekolah kan diliburkan, saya tidak ada gaji, biasanya mendapat uang sukarela dari orang tua murid saya,” ungkap Muzaki.

Oleh karena itu, Muzaki merasa sangat bahagia atas bantuan paket sembako yang diberikan oleh Cak Machfud. “Alhamdulillah, Pak Machfud begitu peduli dengan keadaan kami para difabel, semoga Pak Machfud selalu diberikan kesehatan dan dilancarkan segala hajatnya,” ujar Muzaki. [hen/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar