Politik Pemerintahan

Sambil Operasi Pasar Murah, NasDem Bagi Brosur Mas Dhito Bacalon Bupati Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Ratusan warga menyerbu Operasi Pasar (OP) yang digelar oleh Partai NasDem di Dusun Kebonagung, Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Sabtu (22/8/2020). Dalam kegiatan bertajuk ‘Operasi Pasar Sareng Pak Nurhadi dan Mas Arif’ ini, komoditas gula pasir dijual dengan harga murah, demi untuk membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Khusnul Arif, Anggota DPRD Kabupaten Kediri dari Fraksi Partai NasDem, Operasi Pasar ini merupakan agenda rutin. Sebelum di Dusun Kebonagung, agenda serupa dilaksanakan di Dusun Ngrancangan, Desa Wonojoyo.

“Alhamdulillah bisa dilihat antusias dari masyarakat. Sampai detik ini sudah sekitar 400 orang yang datang. Seperti kegiatan sebelumnya di Dusun Ngrancangan, warga yang hadir sekitar 300-an orang,” kata Khusnul Arif yang karib disapa Mas Arif.

Sejak pagi hari, ratusan warga telah datang untuk antre mendapatkan gula pasir yang dijual dalam OP ini. Untuk gula pasir seberat 1,5 kilogram hanya dibandrol Rp 10 ribu. Sedangkan dipasaran harganya telah mencapai Rp 18-19 ribu.

“Kami rasa cukup ekonomis ya. Di tengah situasi ekonomi seperti saat ini, kami berharap bisa meringankan beban masyarakat. Selisihnya sekitar Rp 8-10 ribu dari harga di pasaraan,” imbuh Mas Arif.

Panitia Operasi Pasar Sareng Pak Nurhadi dan Mas Arif ini menerapkan protokol kesehatan. Mereka mewajibkan warga yang datang untuk memakai masker. Selain itu, panitia juga menyemprotkan cairan disinfektan dan mengatur antrean dengan menjaga jarak.

“Kami juga membagikan brosur pasangan Bakal Calon Bupati Kediri yang diusung oleh Partai NasDem yaitu Mas Dhito (Hanindhito Himawan Pramono) dengan Mbah Dewi (Dewi Maria Ulfa),” tandas Arif.

Salah satu warga, Ernawati merasakan, manfaat dari OP Sareng Pak Nurhadi dan Mas Arif ini. Di tengah daya beli masyarakat terhadap sembako yang menurun akibat pandemik, warga akhirnya dapat membeli gula dengan harga lebih murah.

“Cukup positif lah, bisa meringankan masyarakat. Sekarang situasinya seperti ini, harga sembako mahal, dan daya beli msyarakat turun. Ini bisa membantu,” kata Ernawati di lokasi.

Ibu rumah tanggal asal Dusun Kebonagung ini mengaku, di pasaran harga gula pasir sudah mencapai Rp 10-11 ribu per kg. Tetapi melalui OP ini, dengan harga sama, warga mendapatkan gula pasir seberat 1,5 kg.

Operasi Pasar Murah Partai Nasdem Sareng Pak Nurhadi dan Mas Arif ini akan terus dilaksanakan ke desa-desa di Kabupaten Kediri. Partai NasDem telah menyediakan sedikitnya 13 hingga 15 ton gula pasir yang dikemas menjadi 8.500 sampai 10 ribu paket kemasan 1,5 kilogram. [nm].





Apa Reaksi Anda?

Komentar