Politik Pemerintahan

Sambil Gowes, Dandim 0817 Gresik Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat

Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail (tengah) Membagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat

Gresik (beritajatim.com) – Pandemi Covid-19 belum berakhir. Karena itu, masyarakat tetap diminta menjaga kesehatan agar penyebaran virus ini bisa ditangkal. Sebagi wujud kepedulian memerangi Covid-19. Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail bersama komunitas sepeda tua, dan beberapa personil Kodim 0817 lainnya. Gowes bersama (bersepeda santai) sambil membagikan masker gratis ke masyarakat.

Untuk menarik perhatian masyarakat, beberapa personil yang ikut serta ada yang mengenakan kostum ala badut. Bahkan, bentuk helm yang dikenakan bergambar virus corona sambil memegang replika alat suntik bertuliskan ‘Vaksin Sinovac’ dan spanduk ajakan penerapan 5M.

Selain membagikan masker gratis. Kegiatan ini bertujuan mensosialisasikan protokol kesehatan di wilayah Gresik. Tidak lupa juga warga bisa menjalani rapid tes antigen gratis.

“Kegiatan ini juga sebagai sosialisasi pentingnya protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19. Kami berharap masyarakat tak lalai dan tetap menjaga kesehatan dengan cara memakai masker saat melakukan aktivitas,” ujar Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail, Minggu (7/02/2021).

Aksi yang dilakukan Dandim Gresik ini, langsung mendapat perhatian dari masyarakat. Banyak warga yang memanfatkan fasilitas umum untuk berolahraga bersama dan tetap mengkedepankan protokol kesehatan.

Muhamad Nukhan selaku Kasi Promkes yang mewakili Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik menuturkan, gowes bersama bagi-bagi masker gratis serta rapid tes antigen yang digagas Kodim 0817 Gresik sangat positif. Sehingga, masyarakat secara dini bisa mencegah penyebaran virus Covid-19. “Alhamdulilah sampai dengan sekarang hasil dari rapid tes antigen semuanya negatif,” ujarnya.

Penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 di Gresik menjadi urusan bersama dan bukan urusan aparat saja. Untuk itu, penegakan protokol kesehatan tidak boleh diabaikan. Selama ada pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).
Masyarakat diminta untuk disiplin mengkedepankan 5M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar