Politik Pemerintahan

Setiap Senin Pagi

Sambat Perkara Kota Surabaya Bisa Langsung WhatsApp Wawali Armuji

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Wali Kota Surabaya Armuji membuka kanal aduan untuk masyarakat Kota Pahlawan setiap senin pagi pukul 08.00-09.00 WIB di Rumah Dinasnya di Jalan Walikota Mustajab No. 78.

Selain bertemu langsung di Rumah Aspirasi sebutan Rumah Dinas Wawali Armuji, aduan juga bisa disampaikan melalui nomor WhatsApp (WA) 08123107773 atau melalui akun Instagram @cakj1 yang bercentang biru tersebut.

Pada Senin (14/2/2022) beberapa warga pun mendatangi Rumah Aspirasi sambil mengadukan permasalahannya. Salah satunya, Ika Siwi yang membutuhkan Kartu BPJS untuk berobat orang tuanya yang menderita kanker prostat.

“Kami butuh Kartu BPJS pak supaya orang tua bisa berobat,” keluh Ika yang merupakan warga Sidotopo Wetan.

Tak hanya Ika Siwi, Deasy warga Semampir pun menyampaikan terkait pengurusan akta kematian yang hampir dua tahun lebih tidak terbit.

Yanuar Asmara juga menanyakan proses pengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB) karena dipergunakan untuk mempermudah akses dalam berusaha.

Cak Ji menjelaskan bahwa keluhan warga tersebut akan diteruskan langsung ke OPD yang bertanggung jawab. Dirinya didampingi sejumlah staff untuk mencatat, menerima keluhan-keluhan.

Cak Ji ingin semua permasalahan warga Surabaya dapat diselesaikan dengan fast response. “Sekarang zaman sudah semakin maju, Pemkot Surabaya senantiasa memberikan layanan terbaik. Apabila ada keluhan tugas saya untuk membantu menyelesaikan,” kata Cak Ji.

Cak Ji menyebut ini sebagai komitmen kepempimpinan Eri – Armuji yang tertuang dalam tema pembangunan tahun 2022 Reformasi Struktural dan Pemulihan Ekonomi.

Oleh karena itu, Cak Ji mendorong agar para ASN pelayan publik mampu meningkatkan performa dan standart pelayanan. “Yang mudah harus lebih mudah, yang rumit harus dimudahkan,” tegasnya.

Seperti diketahui, kiprah Wawali Surabaya Armuji dalam melayani warga Kota Surabaya tiada henti – hentinya. Pengalamannya menjadi wakil rakyat dua dekade lebih dan dua periode menjadi Ketua DPRD Kota Surabaya membuat dirinya memahami permasalahan warga di lapangan. [asg/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar