Politik Pemerintahan

Sambangi Petugas Medis di RSUD dr. Haryoto, Mata Bupati Lumajang Berkaca-kaca

Bupati Lumajang saat menemuai petugas medi di RSUD dr. Haryoto

Lumajang (beritajatim.com) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyambangi para petugas medis di RSUD dr. Haryoto untuk memberikan semangat. Orang nomor satu di Lumajang itu terlihat berkaca-kaca saat memberikan sambutan dan menyapa petugas di kawasan isolasi Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Kalian adalah garda terdepan dalam kemanusiaan,” ujar Cak Thoriq dengan mata sembab saat bertemu para perawat di ruang pertemuan lantai 2 atas UGD, Jumat (27/3/2020).

Masih kata dia, dirinya sangat bangga dan salut sebagai garda terdepan mengatas sebaran covid-19 dan merawat PDP. Bahkan, mereka harus rela tidak bertemu dengan keluarga untuk sementara waktu. “Sebuah perjuangan luar biasa,” paparnya.

Sikap trenyuh dalam sambutan Cak Thoriq, ada laporan ada 3 petugas medis alami batuk dan perlu dilakukan perawatan. Bahkan, ada satu dokter spesialis paru yakni dr. Yuli tidak pulang ke rumahnya untuk mengawasi 5 PDP.

Direktur RSUD dr. Halimi Maksum mengaku pihaknya terus melakukan sosialiasi pada pengunjung serta melakukan penyemprotan disinfektan. Pada PDP juga diberikan pengertian selama dalam perawatan. “Kita berjuang semaksimal mungkin,” paparnya.

Halimi berharap pada masyarakat yang masih sehat untuk tetap dirumah dan jaga jarak untuk berinteraksi. Dia meminta tetap melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “Semoga masyarkat patuh atas himbauan pemerintah,” pungkasnya. (har/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar