Politik Pemerintahan

Sambangi Petani, Bupati Lumajang Turun ke Sawah

Lumajang (beritajatim.com) – Kabupaten Lumajang memiliki potensi produksi pertanian yang luar biasa. Guna memastikan hasil produksi pertanian yang baik di tengah pandemi, Bupati Lumajang Thoriqul Haq didampingi istri, Ny. Musfarinah Thoriq meninjau lahan pertanian yang ada di area persawahan di wilayah Kecamatan Lumajang dan Kecamatan Tekung.

Bupati didampingi istri berkeliling ke sejumlah area persawahan dengan mengendarai sepeda motor. Saat berhenti di beberapa titik ia gunakan momen tersebut untuk menyapa atau jagongan sejenak dengan para petani yang sedang melakukan aktivitas panen.

“Saya ingin memastikan bagaimana kondisi petani dan buruh di tengah pandemi,” ungkap Cak Thoriq, sapaan akrab orang nomor satu di Lumajang ini, Senin (7/9/2020).

Tak hanya itu, bupati juga melakukan dialog dengan para petani. Beberapa petani yang tampak sibuk di ladang terlihat sangat senang ketika Cak Thoriq turun ke sawah untuk berdialog.

Bupati mengatakan, salah satu alasan dirinya ingin terjun langsung ke lapangan, supaya hubungan silaturrahmi bersama masyarakat dapat terjalin dengan baik. Ketika dirinya berkomunikasi secara langsung, maka harapannya dapat mengetahui persoalan-persoalan yang ada di masyarakat. “Pertanian adalah sektor unggulan Lumajang,” jelasnya.

Bupati bersama istri juga menyempatkan untuk membantu petani yang sedang melakukan panen. Sembari ia berharap semoga hasil pertanian di Kabupaten Lumajang memiliki kualitas yang baik. [har/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar